NBT


Pemkab Pakpak Bharat Dan Kodim 0206 Kerja Sama Laksanakan Vaksin Covid-19 Usia 12-17

HARIAN9 author photo


PAKPAK BHARAT| H9
Ratusan anak usia 12-17  ikuti vaksinasi Covid-19 massal, yang diselenggarakan oleh Kodim 0206/DR bekerjasama dengan Pemkab Pakpak Bharat, pada Jumat (10/09),di Posko Pelayanan Terpadu Vaksin Covid -19, Balai Serba Guna Salak,Kab.Pakpak Bharat. 

Dandim 0206/DR melalui Danramil 07/Salak,Kapt Inf. M.Tambunan, Jumat (10/09) menjelaskan, bahwa Kegiatan serbuan vaksinasi massal ini dilakukan dalam upaya TNI mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah agar masyarakat sebanyak mungkin bisa divaksinasi. 

“Serbuan Vaksinasi” TNI ini bertujuan untuk mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 sehingga herd immunity bisa segera tercapai. Vaksin yang sudah teruji aman dan halal ini juga sebagai kunci agar kegiatan masyarakat kembali normal secara perlahan sehingga kesehatan pulih dan ekonomi pun bangkit.

lanjut Kapt Inf. M.Tambunan, dalam kegiatan ini, selain menyasar anak umur 12-17, juga disediakan vaksinasi dewasa baik dosis I maupun dosis II. Kepaa para peserta vaksinasi, meskipun sudah tervaksinasi dihimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan

" mari bersama sama kita bahu membahu mencegah penyebaran covid19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Beritahukan kepada anak usia12-17 serta warga masyarakat lainnya yang belum tervaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi." pinta Kapt Inf. M.Tambunan

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Salak, Sudianto Bancin, Jumat (10/09) mengatakan, Kegiatan serbuan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Kodim0206/DR yang bekerjasama dengan Pemkab Pakpak Bharat ini merupakan upaya dalam mencapai cakupan vaksinasi secara khusus anak-anak pada kelompok usia 12-17  sehingga mempercepat hard immuniti bagi anak usia 12-17  tersebut.

" kami sampaikan kepada anak anak usia 12-17 agar sesegera mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin dosis I maupun dosis II. Tak perlu takut karena efek samping dipastikan tidak ada. apalagi dalam waktu dekat ini anak sekolah melakukan pembelajaran tatap muka" katanya.

Bagi anak usia 12-17 yang ingin mendapatkan vaksinasi cukup mudah hanya dengan membawa Kartu keluar saja sudah bisa mendapatkan vaksinasi dosis I. Adapun tata cara yang digunakan adalah sama dengan vaksinasi Covid-19 umum, mulai dari pendataan, screening, penyuntikan vaksin sampai dengan tahap observasi.

Berdasarkan data terakhir yang diperoleh Dinas Kominfo dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat,  jumlah anak usia 12-17 yang sudah tervaksinasi di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat adalah dosis I sebanyak 98,48% dan dosis II sebanyak  18,94 %.   Sedangkan  jumlah total keseluruhan   persentase capaian vaksinasi di Kab.Pakpak Bharat adalah Dosis I 83,26% dan Dosis II 52,89 %.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini