NBT


Penutupan Jalan, Warga Kampung Keling Pancurbatu dan Pekerja Bangunan Lapas Saling Dorong

HARIAN9 author photo

PANCURBATU| H9
Penutupan Jalan Kampung Keling, Desa Tengah, Kecamatan Pancurbatu, sempat terjadi saling dorong antar Warga dan tukang bangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Pancurbatu, Jumat (24/9/2021).

Puluhan pekerja mengangkat pagar besi untuk menutup akses jalan ke rumah warga. Namun warga tidak terima jalan ditutup akhirnya terjadi saling dorong antar warga dan tukang bangunan.

"Terjadi saling sorong sorongan karena kami berusaha supaya jangan ditutup jalan ini. Warga lain membantu kami, itu makanya terjadi saling dorong-dorongan," kata Jumparas br Sinuhaji (47), warga Kampung Keling.

Ia bersama warga lainnya meminta agar tidak ditutup jalan ini. "Kalau bisa, kita sama-sama berembuk bermusyawarah supaya kami bisa akses jalan. Seandainya Jalan Kampung Keling ini terjadi kebakaran bagaimana. Lihatlah anak anak kami anak kecil semua, kalau bisa jangan dulu ditutup jalan ini," pintanya.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penutupan apa yang dilakukan, ia mengatakan warga semua bersatu dan berjaga malam. "Kami sudah membuat posko. Kami semua berjaga selama 24 jam supaya kami tidak kecolongan jalan ini ditutup," ungkapnya. (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini