NBT


Personil Sat Resnarkoba Kembali Ungkap Kasus Narkoba

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN |H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, kembali mengungkap jaringan peredaran narkoba di Kota Padangsidimpuan, Jumat (17/9/2021), sekira pukul 17.00 Wib.

Kali ini polisi mengamankan HS alias Garong (36), warga Jalan Dr Pinayungan Dalimunte Gang Aman Kelurahan Tobat Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, di Jakan Sudirman Kampung Salak Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan tepatnya di persawahan masyarakat.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti narkotika jenis shabu seberat 0,51 gram yang disimpan dalam 3 bungkus plastik klip transparan, satu buah Handpone merk RealMi warna Silver, satu buah dompet warna Coklat merk Levis dan uang tunai diduga hasil penjualan narkoba sebesar Rp 215.000,- 

Informasi yang di himpun, Minggu (19/9/2021) menyebutkan, penangkapan pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini berawal dari informasi masyarakat
bahwa di Jalan Sudirman Kampung Salak Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan tepatnya di persawahan masyarakat akan terjadi transaksi narkoba yang dilakoni tersangka.

Memdapat informasi tersebut, sejumlah personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan masing-masing   Aipda Fahrizal S Nasution, Brigadir Robi Ayat Gito dan Brigadir Erwin S Nainggolan, langsung melakukan penyelidikan dan bergerak menuju lokasi yang di informasikan masyarakat.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di lokasi persawahan masyarakat, petugas melihat tersangka yang sedang duduk di pematang sawah. Melihat ada yang datang, tersangka langsung melarikan diri sambil membuang 3 bungkusan plastik kecil, namun petugas berhasil menangkap tersangka dan mengamankan barang bukti yang dibuang tersangka.

Selanjutnya petugas menyuruh tersangka mengambil benda yang dibuang tersangka dan saat di periksa ternyata isi nya kristal bening diduga narkotika jenis shabu. Kemudian petugas melakukan penggeledahan badan tersangka dan ditemukan satu buah Handpone merk RealMI warna Silver, satu buah dompet warna coklat merk Levis dan uang tunai sebesar Rp 215.000,-

Ketika ditanya diinterogasi petugas, tersangka mengakui bahwa seluruh barang bukti diduga narkotika jenis shabu yang disita adalah milik tersangka yang di terima dari E (DPO) untuk dijual tersangka. Usai diinterogasi, tersangka bersama barang bukti di bawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.

Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan SH yang dikonfirmasi melalui kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE, MM membenarkan penangkapan tersangka dalam kasus penyalahguna narkoba jenis shabu.

" Tersangka sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan secara intensif oleh personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, " ujar Maria (WD.014).
Komentar Anda

Berita Terkini