NBT


Petani Jagung Aornakan 2 Ucapkan Terimakasih kepada Dandim 0206/Dairi dan Anggotanya

HARIAN9 author photo

 

DAIRI| H9
Meski dalam situasi cuaca ektrem dan medan dipenuhi tanah merah becek,dua alat berat dibantu prajurit Kodim 0206/Dairi dan masyarakat ,pembangunan jalan penghubung desa tetap dilaksanakan.

Kegiatan sasaran fisik utama pembangunan jalan Desa Aornakan 2 menuju Desa Kecupak 1 Kecamatan Kecamatan Pargeteng-geteng Sikut (PGGS),Kab Phakpak sepanjang 8 kilometer dan lebar 8 meter hingga saat ini hasilmya mulai dirasakan masyarakat setempat.

Buktinya,hasil amatan awak media dilokasi,masyarakat sudah ada yang menggunakan jalan dibangun TNI AD tersebut.Meski belum bisa dilalui kendaraan,masyarakat sudah bisa keladangnya berjalan kaki.

"Walau belum siap jalan antar desa,kami sudah bisa gunakan berjalan kaki keladang,yach..lumayan pak ,hebat juga kerja bapak-bapak tentara ,berkat Tentara kami punya jalan baru sekarang,"ucap Manik Petani Jagung.

Sementara itu,dilokasi terpisah Kades Aornakan 2 Jemener Brutu menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan TMMD di wilayah yang dipimpimnya sangatlah berdamfak fositif dan bermanfaat sekali.Karena,selama ini warga merasa kesulitan mengangkut hasil pertaniannta dan untuk mengangkut pupuk buat menyuburkan tanaman mereka dikarenkan kondisi jalan ekstrem hanya setapak saja,itupun sebagian,selebihnya hutan dan areal perladangan.

"Berkat TMMD 112 dilaksanakan di kampung kami,kedepannya mudah-mudahan hasil panen meningkat karena pupuk sudah bisa dibawa kendaraan,intinya hemat waktu,lancar transportasi dan jalan siap bisa mensejahterakan masyarakat,"ucap Kades.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini