NBT


PMI Sergai Gelar Pelatihan Fasilitator Palang Merah Remaja

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengadakan kegiatan pelatihan bagi fasilitator Palang Merah Remaja (PMR). Kegiatan tersebut berlangsung di Markas PMI Sergai di Sei Rampah, senin (6/9/2021).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Ketua PMI Sergai Hj Yanti Handayani Siregar SPd, MPd tersebut diikuti sebanyak 23 peserta yang berasal dari sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Sergai.

Disela sela kegiatan, Ketua PMI Sergai Hj Yanti Handayani Siregar mengatakan, bahwa digelarnya pelatihan tersebut untuk membentuk unit baru PMR di sekolah sekolah. Adapun tujuannya, untuk memberi pengetahuan dasar kepada siswa sekolah dalam bidang yang berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT PMI ke 76 tahun 2021. Ada 23 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Masing masing sekolah menghadirkan 1 peserta,"ungkap Hj Yanti Handayani Siregar.

Yanti berharap, setelah diberikan pelatihan fasilitator ini, nantinya 1 orang yang menjadi perwakilan tadi, kedepannya bisa membina dan mendirikan organisasi PMR disekolah masing masing.

Selain itu, untuk murid murid yang ikut di dalam organisasi PMR tersebut lebih memahami mengenai kepalangmerahan dan kedepannya bisa menjadi pioner relawan dimanapun mereka berada terutama untuk daerahnya sendiri.

"Kami berharap, kepada seluruh siswa-siswi yang terpilih sebagai peserta PMR agar betul-betul aktif mengikuti kegiatan, karena nantinya siswa yang sudah dilatih akan menjadi motivator bagi rekan-rekannya," ucapnya.

Kegiatan tersebut mengambil tema "Bergerak Bersama untuk Sesama". Adapun narasumber yang dihadirkan yakni Edi Siswanto SE MSi selaku Sekjen PMI Provinsi Sumatera Utara.(WPU06)


Komentar Anda

Berita Terkini