NBT


Polsek Pancurbatu Gelar Vaksin Merdeka Dosis Kedua

HARIAN9 author photo


PANCUR BATU| H9
Polsek Pancurbatu kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 Merdeka dosis kedua di halaman Mapolsek Pancurbatu, Sabtu (11/9/2021).

Pelaksanaan vaksin merdeka dosis kedua ini dipimpin oleh Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Dharma SH sekaligus melibatkan personil, tim medis Puskesmas Tuntungan dan Puskesmas Gunung Tinggi.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Dharma SH mengatakan pihaknya melaksanakan vaksin merdeka dosis kedua kepada masyarakat umum dalam rangka HUT RI ke 76 tahun.

Sebelumnya, sebut dia, pelaksanaan vaksinasi merdeka dosis I dilaksanakan pada tanggal 14-16 Agustus 2021 di lokasi yang sama.

"Hari ini kita melaksanakan vaksinasi merdeka dosis dua," sebutnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi didampingi Kepala Puskesmas Tuntungan dr Tetty Rossanti Keliat.

Kata dia, vaksinasi merdeka ini merupakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 76. "Kegiatan ini dalam rangka HUT RI," ucapnya.

Dia menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini berjumlah 500 dosis (50 vial). " sebutnya

Dedy mengimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksin Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). "Tetap yang diutamakan prokes berupa pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak," terangnya.

Ia sendiri berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat mendapatkan herd immunity sehingga lebih cepat memutus penyebaran virus Covid-19. "Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," ujarnya.

Sementara itu, seorang peserta vaksinasi merdeka, Cindy Soraya(28) warga Desa Tuntungan II mengaku merasa senang mendapatkan suntikan vaksin Covid19 dosis 2. "Semoga bisa semakin menguatkan herd immunity," ungkapnya.

Hal yang hampir serupa dikatakan peserta lainnya bernama Sukri warga Desa Tuntungan I. Ia mengaku berterimakasih kepada Polri khususnya Polsek Medan Timur yang telah memfasilitasi vaksinasi kepada masyarakat umum.

"Pelaksanaannya lancar dan saya berterima kasih kepada Polri" ucapnya. (WM021)

Komentar Anda

Berita Terkini