NBT


Pos Check Poin Covid-19 Perbatasan Aceh-Sumut Kembali Dibuka

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Rombongan Forkopimda Aceh Tamiang melakukan peninjauan dan pengecekan pos chek point Covid-19 di perbatasan Provinsi Aceh dan Sumatera tepatnya di Kantor UPPKB Seumadam (Jembatan Timbang) BPTD Wilayah 1 Aceh, Kecamatan Kejuruan Muda pada Rabu, (01/09/2021). 

Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, SH. Mkn didampingi Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK dan Dandim Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita   mengatakan, pihaknya tetap mengutamakan vaksin Covid-19, jika sudah terlaksana sesuai harapan, maka penyekatan nantinya tidak menjadi fokus utama,"jelasnya.

“ Siapapun dan dari dearah manapun, silahkan masuk ke Aceh Tamiang dengan catatan sudah melakukan vaksin, juga mematahui protokol kesehatan. 

"Kita tidak akan menghambat masyarakat untuk beraktivitas selama pandemi Covid-19, terlebih dalam peningkatan sektor perekonomian. 

Sementara itu secara khusus Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali menegaskan, pihaknya akan melakukan kegiatan pratoli besar – besaran dilingkungan masyarakat, dengan menyisir tempat keramaian, seperti warung kopi dan lainnya,"tegasnya.

"Kita akan mendata masyarakat, siapa yang telah di vaksin dan belum, termasuk melakukan swab bagi masyarakat yang berada di warung – warung kopi. 

" Kami tetap mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin dan itu harus disadari betapa pentngnya vaksinasi, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, warga juga harus menjauhi kerumunan serta mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam hal ini kami tentu tidak ingin perekonomian di daerah  menjadi lemah, bagaimanapun  masyarakat harus bangkit,” tegas AKBP Imam Asfali. 

Peninjauan tersebut turut dihadiri oleh  Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto ST, Kadishub Kabupaten Aceh Tamiang, Drs.Syuibun Anwar, Asinsten I Tata Pemerintahan, Drs.Amiruddin Y, Kabag Humas Agus Liayana Devita S.STP. MSi, Kalak BPBD Syahri SP, Kabid Pelayanan Medis RSUD Aceh Tamiang Dr. T. Dedy Syah. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini