NBT


Pra TMMD Kodim 0206/Dairi, Pembukaan Jalan Penghubung Desa 8000 Meter Capai 30,1%

HARIAN9 author photo


 DAIRI| H9
Tiga hari lagi kegiatan Pra TMMD 112 Kodim 0206/Dairi resmi berakhir dan dilanjutkan dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021.

Kegiatan Pra TMMD yang kita laksanakan hari ini untuk memaksimalkan hasil kerja,khususnya sasaran fisik, karena kondisi cuaca yang tidak menentu, sehingga perlu persiapan lebih baik dan pada saat H-1 penutupan nanti, sasaran fisik tercapai 100 persen.

"Waktu Pra TMMD hanya 3 hari kedepan, hingga tanggal 14 September 2021 mendatang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk antisipasi berbagai kendala kegiatan fisik nantinya, terkait cuaca yang tidak bisa diprediksi," tegasnya.

Dalam hal ini, kami mengharapkan dukungan dari semua pihak mulai Pemerintah Daerah hingga tingkat desa serta masyarakat. Sehingga pagelaran TMMD Reguler 112 tahun 2021 Kodim 0206/Dairi ini dapat terlaksana dengan penuh semangat.

"Pagelaran TMMD ke-112 kali ini mengusung tema, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif dalam pembangunan daerah kita, serta menjadi ladang amal bagi kita semua, imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa dalam pelaksanaannya, TMMD ke 112 ini menyasar kegiatan fisik yang akan dilaksanakan berupa, pembangunan jalan penghubung desa 8 km lebar 8 meter dari Desa Aornakan 2 menuju Desa Sikupak 1 Kec PGGS.

Selain itu,pembuatan 7 gorong-gorong dan plat beton serta pengecatan rumah ibadah dan sasaran non fisik.

Sedangkan untuk kegiatan sasaran non fisik yang akan dilaksanakan diantaranya,penyuluhan tentang Bela Negara,penyuluhan tentang Wasbang, Penyuluhan tentang Hukum &Kamtibmas,
Penyuluhan tentang Keagamaan,Penyuluhan tentang Hukum,Penyuluhan tentang Narkoba ,Penyuluhan tentang pertanian,penyuluhan tentang Peternakan,Penyuluhan tentang lingkungan Hidup & Kehutanan,Penyuluhan tentang KB-Kes,Penyuluhan tentang Stunting dan Posyandu & Posbindu .

"Untuk kegiatan hari Sabtu 11 September 2021 pembukaan jalan panjang 8.000 meter lebar 8 meter yang menghubungkan Desa Aornakan II dengan Desa Kecupak I Kec. PGGS Kab. Pakpak Bharat telah mencapai hasil 2410 Meter atau 30,1% ,"jelasnya.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini