NBT


Pria Bertopeng Maling Bunga,Terekam CCTV Milik Wartawan

HARIAN9 author photo


DELISERDANG| H9

Pencurian bunga hias marak kembali di Kecamatan Lubukpakam. Salah satunya terjadi di Desa Sekip, Sabtu (4/9) dini hari sekira pukul 02.09 WIB pelaku pencurian bunga hias terekam CCTV di rumah warga jalan Bakti II Gudang Merah Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam , Kabupaten Deliserdang. 

Dari amatan CCTV milik seorang Jurnalis Fani Ardana , korban yang bunga hiasnya hilang terlihat pelaku masuk dari jalan Bakti II dan menuju rumah Fani Ardana , pria itu terlihat badannya kurus memakai penutup wajah , topi dan mengenakkan Switer warna Pink dan memakai tas ransel serta memakai celana jens hitam ketat , memakai sepatu dan terlihat sambil pegang rokok di tangan kirinya.

Dengan berjalan berhati hati sambil memperhatikan situasi , pelaku langsung memasuki teras rumah korban dan mengeksekusi dua buah bunga hias dari Potnya. Setelah berhasil mencuri  bunga hias , pelaku yang sendirian itu berjalan menuju jalan Bakti II dan memasuki bunga hias tersebut ke dalam Tas Ransel nya.

" Pas buka pintu depan sudah berserakan tanah di depan teras rumah saya , saya cek bunga hias sudah hilang dua . kemudian saya bergegas melihat CCTV dan alhasil terlihat pelaku mencuri bunga hias saya, tapi saya belum mengenali pelaku karena pakai penutup wajah" kata Fani Ardana 

Dalam kasus pencurian ini , korban berencana melaporkannya ke Polresta Deliserdang. Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol. Muhammad Firdaus menyebutkan silahkan membuat laporan. 

" Yang terekam CCTV itu ya bang , silahkan bang kalau mau melapor" kata Firdaus. 

Desa Sekip beberapa bulan ini sangat marak kasus pencurian di dini hari. Wargapun meminta pihak Kepolisian agar menangkap pelaku pencurian yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

" Malam itu banyak juga yang bunga hiasnya di Maling , pelakunya itu juga pakai topeng pakai baju switer pink , berani kali pelaku itu padahal masih pukul 02.00 wib, kami sebagai warga meminta pelaku pencurian ini ditangkap karena sudah sangat meresahkan" kata beberapa warga desa sekip.

Sebelumnya rumah Fani Ardana pernah juga dicuri oleh salah satu pelaku pencurian. waktu itu pintu besi milik korban di boyong pelaku R alias B yang sudah terlihat CCTV. Korban pun membuat laporan dan pelaku pencuri pintu besi diringkus Sat Reskrim polresta Deliserdang untuk menjalani hukuman sesuai perbuatannya.WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini