NBT


Puluhan Pelanggar Prokes Terjaring Dalam Operasi Yustisi di Angkola Timur

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL |H9
Pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan masih saja ditemukan ditengah pandemi Covid-19. Hal itu terlihat dari Operasi Yustisi yang digelar Polres Tapanuli Selatan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padangsidimpuan-Pal XI Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan Jum'at (17/9/2021).

Dari operasi tersebut, sebanyak 35 orang pelanggar Prokes dijaring tim Yustisi, dimana 20 orang pelanggar diberikan teguran lisan dan 15 orang lainnya diberikan teguran tertulis. Selanjutnya petugas membagikan 35 pcs masker kepada pelanggar Prokes tersebut yang disertai dengan memberikan himbauan agar warga masyarakat tetap menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Operasi Yustisi dalam penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes ini dipimpin Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH diwakili Kasubbag Ren Bag Ren Polres Tapsel AKP M.Simanjuntak dengan melibatkan personil TNI dari Kodim 0212/Tapsel dan Pemkab Tapsel.

Jumlah personil yang terlibat sebanyak 21 orang, terdiri dari 5 personil Polres Tapanuli Selatan, 5 personil TNI dari Kodim 0212/ Tapsel, 6 personil Sat Pol PP,  1 personil Dishub dan 6 personil BPBD Pemkab Tapanuli Selatan.

" Kita berharap, dari operasi yang digelar ini dapat menyadarkan masyarakat betapa pentingnya penerapan Prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " terang AKP M.Simanjuntak. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini