NBT


PUSKESMAS PEMBANTU Seumadam Menawan Meradang

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Puskesmas Pembantu (PUSTU) Seumadam yang berlokasi dijalan lintas Medan-Banda Aceh Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang tampil semakin menawan dan meradang. Hal tersebut terpantau saat ketua Koperasi Berkah Wartawan Indonesia menyambanginya pada Sabtu (04/09/2021). 

Kepala PUSTU, Suprihatin yang sudah bertugas selama satu tahun ditempatkan tersebut mengatakan, disini Pasiennya dalam satu bulan sekitar dua ratus orang dan penyakit
Ispa menduduki rengki teratas, selanjutnya diare, dan lambung,"jelasnya.

"Ada sekitar tiga orang tenaga Medis disini, seorang apoteker dan untuk obat-obatan sudah sangat cukup, namun peralatan instrumen alat P3K sudah diusulkan, mobiler juga Printer yang belum terpenuhi. 

Kepala PUSTU menambahkan, kami sangat berharap adanya alat cek labor, seperti untuk penyakit gula, dan kolesterol. 
Kami ingin PUSTU ini menjadi contoh untuk rumah sehat,"ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Amnurdani Ketua Koperasi Berkah Wartawan Indonesia mengatakan, gedung PUSTU Seumadam sungguh menawan, namun karena banyak peralatan medisnya yang tidak lengkap, maka jadinya meradang,"ungkapnya.

"Seharusnya Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan lebih memperhatikan tentang peralatan medis yang masih sangat kurang, bukan malah menggelontorkan proyek Paving Blok yang bernilai ratusan juta dan tidak terlalu penting," tegas Dani. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini