NBT


Ratusan Anak Sekolah Usia 12-17 Tahun Ikuti Vaksinasi Massal

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL |H9
Ratusan anak sekolah berusia 12 sampai 17 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel di SMA Plus 2 Sipirok, Kabupaten Tapsel, Kamis (16/9/2021).

Vaksinasi massal dihadiri Bupati Tapsel Dolly Pasaribu diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tapsel, Antoni Setiawan, SH, mewakili Dandim 0212/TS, pimpinan OPD, Direktur RSUD Kab. Tapsel drg. Firdaus, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Kasek dan seluruh siswa-siswi SMA Plus 2 Sipirok.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Melalui Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, mengingatkan tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 bagi anak usia sekolah dan selain mendapat vaksin, anak-anak juga harus patuh terhadap Prokes agar terhindar dari Covid-19.

" Kepatuhan terhadap Prokes adalah jalan menuju masa depan anak yang lebih baik, " ujar Sekda disela acara vaksinasi massal untuk anak usia 12-17 tahun sekaligus mendengarkan pidato Presiden RI, Joko Widodo, secara virtual.

Menurutnya, SMA Plus 2 Sipirok adalah salah satu sekolah impian dan masa depan bagi anak-anak di Tapsel. Dalam menggapai masa depan, tidak bisa hanya dengan diraba ataupun direncanakan saja.

" Dalam menggapai masa depan perlu kemauan, perlu kecerdasan, dan perlu kemampuan serta harus ada aksi nyata dari siswa itu sendiri, " terang Sekda.

Sementara, Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengatakan, semua pihak saat ini merasa bersyukur karena anak-anak sudah bisa belajar tatap muka. Untuk itu, Kapolres mengimbau ke anak usia sekolah agar selalu berupaya dalam setiap kegiatan jangan pernah melepas masker supaya tetap sehat.

" Habis divaksin, tetap 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, ya. Jangan dikira sudah divaksin gak bisa ketularan (Covid-19), " kata Kapolres.

Disebutkannya, saat ini, Kabupaten Tapsel berada di level 2 Covid-19. Pihaknya berharap kerjasama semua pihak, supaya Kabupaten Tapsel bisa menuju ke level satu dan diminta agar anak-anak sekolah dapat memanfaatkan momentum belajar tatap muka yang kini sudah berjalan dengan menerapkan Prokes.

" Sebab, adik-adik sekalian adalah generasi penerus, yang akan menggantikan posisi kami nantinya. Bisa jadi, dari SMA Plus 2 Sipirok, ada yang menjadi Polisi, TNI, Kajari, Bupati, Sekda, Dokter, atau bahkan Presiden, " sebut Kapolres.

Sedangkan, Kajari Tapsel, Antoni Setiawan, SH, MH menyampaikan, apa yang kita laksanakan pada hari ini merupakan bukti cinta kita kepada nusa dan bangsa, karena kita peduli makanya kita ikut di vaksin. Vaksin ini akan melindungi diri kita, keluarga kita dan juga melindungi orang yang ada disekeliling kita.

" Oleh karena itu, sampaikan kepada keluarga kita dan teman-teman kita yang belum di vaksin agar ikut di vaksin dan saya ucapkan selamat belajar, jaga kesehatan dan tetap Prokes dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, " ucap Kajari. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini