NBT


Ratusan Kader Ikut Vaksinasi Hari Jadi Ke 61 Karang Taruna

HARIAN9 author photo


TAPSEL |H9
Sebanyak 204 orang kader Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19, dalam rangka memperingati hari jadi Karang Taruna yang ke-61 di aula Beringin, eks. Kantor Bupati Tapsel, Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan, Minggu (26/9/2021)

HUT Karang Taruna dan belasan vaksinasi dihadiri Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, SPt, MM, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tapsel, Ahmad Bangun Ritonga, SE, para pengurus Karang Taruna dari 15 Kecamatan se Tapsel dan kader serta peserta vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tapsel
 H Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengapresiasi kegiatan bhakti vaksinasi massal yang digelar Karang Taruna dalam rangka memperingati hari jadi Karang Taruna yang ke-61.

" Selamat memperingati Hari Jadi Karang Taruna ke-61 kepada kawan-kawan pemuda, terus lakukan pengabdian terbaik melalui Karang Taruna, " ujar Bupati Dolly dalam sambutannya.

Menurut Dolly, kegiatan vaksinasi jenis Moderna yang dilakukan Karang Taruna Tapsel sangatlah baik dengan mengambil momentum yang tepat yakni refleksi hari jadi Karang Taruna sekaligus semakin mempercepat kekebalan bersama ditambah vaksinasi yang terus menerus digelar di masyarakat.

" Saya sampaikan kepada kawan-kawan semua, bahwa memang pasti ada efek yang lebih terasa setelah vaksinasi moderna ini dan itu hal yang lazim. Sebab, vaksinasi Covid-19 jenis apapun, tak ubahnya seperti imunisasi pada balita dan anak, karena, salah satu tujuan dari imunisasi adalah untuk menciptakan kekebalan kelompok terhadap suatu penyakit tertentu, " katanya.

Bupati juga memuji keprofesionalismean dari para Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam mengeksekusi seseorang yang hendak divaksin Covid-19. Sebab, seseorang harus melewati screening terlebih dahulu, jika lolos maka bisa divaksin Covid-19 dan begitu juga sebaliknya. Artinya, para Nakes dalam memberikan vaksin sangat berhati-hati.

" Jadi, jangan khawatir untuk divaksin. Kalau kawan-kawan punya penyakit, tentulah oleh dokter yang men-screening tidak mengizinkan untuk divaksin, " paparnya.

Sementara itu, Ketua MPKT Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, mengajak segenap kader, jika sudah divaksin agar bangkit dan mendukung pembangunan di Tapsel lewat Karang Taruna, apalagi periode-periode emas, terletak di tangan pemuda. Jika sudah lewat masanya, dikhawatirkan energi dan semangat itu jadi berkurang.

" Tetapi, pada saat-saat inilah, kita semua harus bangun dan bangkit, meskipun ada Corona. Kita harus selalu yakin dan berdoa kepada Allah SWT untuk selalu meniatkan yang kita buat demi kebaikan bagi orang banyak, " ucap Rosalina.

 Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tapsel, Ahmad Bangun Ritonga, SE, mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajarannya, yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal Moderna itu.

Karang Taruna juga menyatakan dukungannya agar setiap program yang ditargetkan Bupati Tapsel termasuk target vaksinasi 70 persen masyarakat Tapsel yang divaksin untuk kekebalan tubuh bersama bisa tercapai.

" Karang Taruna sebagai salah satu mitra pemerintah siap dalam mewujudkan target pemerintah tapsel di akhir desember 2021 minimal sudah tervaksin 70 persen warga tapsel umur 12 tahun keatas dalam mewujudkan masyarakat Tapsel yang Lebih Sehat Cerdas dan Sejahtera, " terang Bangun. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini