NBT


Sambut HUT PMI ke 76, PMI Sergai Gelar Berbagai Kegiatan

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke 76 tahun 2021, PMI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar berbagai kegiatan. Untuk hari ini, jumat (17/9/2021), PMI Sergai menggelar bhakti sosial donor darah. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Markas PMI Sergai di area komplek kantor Bupati di Sei Rampah. Pelaksanaan donor darah tersebut juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. 

"Untuk hari ini (Puncak HUT PMI), ada 2 kegiatan yang kita laksanakan, yakni yang pertama upacara HUT PMI ke 76 yang dilaksanakan secara virtual dan yang kedua donor darah," ungkap Ketua PMI Sergai Hj Yanti Handayani Siregar S.Pd, M.Pd didampingi Sekretaris Hj Susilawati. 

Dikatakan Hj Yanti Handayani Siregar, bahwa aksi bhakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT PMI ke 76 yang jatuh pada hari ini. Aksi ini diikuti oleh para guru, ASN Pemkab Sergai serta Polri. 

"Alhamdulilah, kegiatan hari berjalan lancar. Ada sebanyak 50-an orang yang mengikuti aksi donor darah ini,"ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Hj Yanti, bahwa tujuan digelarnya donor darah ini, untuk membantu atau mengantisipasi kekurangan stok darah PMI Sergai dimasa pandemi Covid 19. Nantinya diharapkan, dapat membantu kemudahan bagi masyarakat atau para pasien yang memerlukan transfusi darah khususnya di Kabupaten Sergai. 

"Mudah-mudahan, hasil dari donor darah ini nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," ujarnya. 

Dikesempatan itu, Hj Yanti Handayani Siregar juga menyampaikan, bahwa dalam menyambut HUT PMI ke 76 tahun ini, selain menggelar bhakti sosial donor darah, PMI Sergai juga menggelar berbagai kegiatan lainnya seperti, Pelatihan Fasilitator PMR (Palang Merah Remaja). 

Kemudian pembagian masker gratis kepada masyarakat dan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum. 

"Pembagian masker gratis, kita lakukan di Jalinsum Sergai. Dalam kegiatan ini, kita dibantu oleh finalis Putra dan Putri Sumatera Utara dari Kabupaten Sergai," ucapnya. 

Selain itu lanjut anggota DPRD Sergai dari Fraksi Hanura ini, PMI Sergai juga membuat pelatihan pembuatan eko enzim (pembersih udara ruangan dengan menggunakan bahan alami) serta Bantuan Hidup Dasar," pungkasnya.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini