NBT


Satu Unit Rumah Terbakar di Dano Situmba Sipirok

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL |H9
Satu unit rumah berdinding papan milik Ismail Siregar (63), terbakar, di Dano Situmba, Desa Kilang Papan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (21/9/2021) sekira pukul 11.00 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Sedangkan penyebab kebakaran belum diketahui.
         
Informasi yang di himpun, kebakaran rumah yang letaknya berdekatan dengan rumah salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum Tapsel Zulhajji Siregar menyebutkan, peristiwa kebakaran yang terjadi tiba-tiba itu diketahui pemilik rumah setelah ada warga tetangga yang berteriak ada kebakaran.
         
Mendengar teriakan tersebut, pemilik rumah Ismail Siregar langsung mengeluarkan barang-barang seisi rumah dan tidak berapa lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tapsel tiba di lokasi kebakaran dan menyemprotkan air untuk memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya.
         
Seorang tetangga korban Julhajji Siregar menceritakan, rumah tetangganya yang terbakar tersebut terbuat dari papan dan ia tidak mengetahui motif kebakaran tersebut karena ia sudah sempat berangkat kerja.
       
Disebutkannya, kejadian tersebut sempat membuat warga bersama para pegawai kantor Bupati 
yang jaraknya berdekatan berhamburan turut membantu memadamkan api.
          
" Sewaktu terjadi kebakaran, kebetulan saya sedang berada diluar. Tapi Alhamdulillah api cepat dipadamkan dan barang-barang milik korban sebahagian besar sempat terselamatkan, " ujar Julhajji.
         
Camat Sipirok Sardin Hasibuan membenarkan kebakaran tersebut. Namun belum memberikan keterangan rincian kerugian akibat kebakaran. Karena posisinya masih berada diluar kota. (WD.014). 
Komentar Anda

Berita Terkini