NBT


Seorang Kades di Madina Diduga Pungli Terlapor di Kejari Madina

HARIAN9 author photo

 

MADINA| H9
Seorang Kades di Mandailing Natal (Madina) diduga lakukan pungli bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) dan saat ini sudah terlapor di meja kejaksaan republik indonesia (Kejari). Jumat (3/9/2021).

"Laporan kami tentang pungli BLT DD di desa tersebut yang kami duga dilakukan oleh kepala desa dan segenap perangkat desanya lengkap dengan barang bukti sesuai pernyataan BPD desa tersebut" kata Dedi Saputra Hsb, ketua DPD Lsm Tri Sakti Kabupaten Madina, kepada media.

Menurutnya, dugaan itu sudah sangat mencukupi alat bukti makanya ia (Dedi ketua Lsm Tri Sakti Madina) melaporkan perihal tersebut ia berharap pihak kejaksaan Madina segera memanggil dan memeriksa kades tersebut dan beberapa aparat desanya.

"Menurut hemat kita selaku control sosial, pelaporan dugaan pungli BLT ini sudah memenuhi isyarat barang bukti sehingga kita berharap kepada pihak kejaksaan negri Madina memanggil dan memeriksa kepala desa dan segenap aparaturnya, jika terbukti salah maka segera ditangkap itu pelaku maling uang rakyat" harapnya.

Terpisah, dihari yang sama jumat (03/09/2021). Saat hendak di konfirmasi tentang laporan pengaduan dugaan tindak pidana pungli itu, kasi pidana khusu kejaksaan madina berkebutalan sedang tidak ada di tempat kata salah satu staf di kejaksaan madina itu.
(Syah9)
Komentar Anda

Berita Terkini