NBT


Tes SKD CPNS 2021 Kabupaten Padang Lawas Diikuti 5111 Peserta

HARIAN9 author photo

 

PALAS| H9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Padang Lawas (Palas) melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Tanggal 14 s/d Tanggal 21 September 2021 mendatang. SKD ini yang diikuti sebanyak 5111 peserta, tempat pelaksanaannya di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Pendidikan, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas,  Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si., turut didampingi Sekda Palas, Arpan Nasution, S.Sos, Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K, M.Si, Wakapolres Kompol JW. Sijabat, Staf Ahli, Asisten dan beberapa Pimpinan OPD membuka secara resmi Seleksi Tes SKD CPNS Tahun 2021, Selasa (14/09/2021).

Wabup Ahmad Zarnawi melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Padang Lawas, Adi Putra Halomoan Hasibuan S.Si M.Si mengatakan, dalam pelaksanaan seleksi SKD CPNS kali ini, hal yang paling krusial adalah ketersediaan komputer, jaringan internet, dan listrik. Karena tes CPNS ini dilaksanakan mandiri dan dilakukan secara online dengan berbasis komputer.

Secara teknis dijelaskan Kaban KSPDM, Seleksi CPNS Kabupaten Padang Lawas tahun 2021 ini akan dilaksanakan dalam 22 (Dua Puluh dua) sesi selama 8 (delapan) hari pelaksanaan. Setiap hari akan dilaksanakan 3 (tiga) sesi kecuali pada hari pembukaan Selasa dan Jumat dilaksanakan 2 (dua) sesi. Setiap sesi diikuti oleh 250 (Dua ratus lima puluh) peserta. SKD merupakan rangkaian dari tes CPNS setelah sebelumnya melewati tahapan seleksi administrasi, diikuti 5111 peserta dengan kuota yang diterima sebanyak 365 orang untuk semua Formasi.

Lebih lanjut dikatakan Adi Putra, Para peserta diharapkan hadir paling lambat 30 (tiga puluh ) menit sebelum tes berlangsung. Tes dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Tidak ada toleransi bagi yang terlambat, jika terlambat maka peserta tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti tes dan dianggap gugur dan dinyatakan tidak lulus seleksi, tegasnya.

Hal ini diterapkan agar para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) disiplin terhadap waktu dan tata tertib yang ada Ujarnya.

Selain itu, Adi Putra Meminta, agar para peserta dapat mempersiapkan diri secara matang, karena kelulusan peserta adalah prestasi dan hasil kerja peserta itu sendiri. 

Disamping itu Adi Putra Juga memastikan, jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, baik dari pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas atau dari pihak lain, maka hal tersebut adalah tindakan penipuan dan kepada peserta, keluarga maupun pihak lain dilarang memberi sesuatu dalam bentuk apapun. 

Seluruh tahapan pelaksanaan seleksi CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Padang Lawas tidak dipungut biaya, pungkasnya. (WD41/MAL)

Komentar Anda

Berita Terkini