NBT


Tiga Orang Lagi Terduga Penyalahguna Narkoba Diamankan Tim PRC Polres Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Kasus penyalahguna narkotika di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan tidak habis-habisnya, apalagi sejak dibentuknya tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Polres Padangsidimpuan bentukan Kapolres Padangsidimpuan.

Hampir setiap hari pelaku terduga penyalahguna narkoba diamankan Tim PRC dari berbagai lokasi di Kota Padangsidimpuan dan kali ini tiga pria terduga penyalahguna narkotika diamankan dari lokasi tepi sungai di Jalan Sudirman Lingkungan silayang-layang Gang Mesjid Raya Lama Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Kamis (2/9/2021).

Ke tiga pelaku terduga penyalahguna narkotika yang diamankan tersebut masing-masing, RAT (31), warga Jalan Albion Hutabarat Gang Dame Kelurahan Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, RKH (30) dan SAL (35), keduanya warga Jalan Sudirman Gang Masjid Raya Lama Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Tidak saja mengamankan para terduga penyalahguna narkotika  personil PRC Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan juga menyita barang bukti, satu bungkus plastik klip transparan berisikan narkotika jenis shabu seberat 0,16 gram, 2 bungkus plastik klip transparan kosong, satu buah handphone merek Samsung Duos dan 2 buah mancis.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Sabtu (4/9/2021) menyebutkan, diamankannya ke tiga terduga penyalahguna narkotika tersebut berawal saat Tim PRC sedang melaksanakan patroli dan mendapat laporan dari masyarakat  bahwa di Jalan Sudirman Gang Masjid Raya Lama Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara  tepatnya di pinggir sungai Lingkungan Silayang-layang sering terjadi transaksi narkoba. 

Mendapat laporan tersenut, Tim PRC dipimpin Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan AKP. Rudi Siregar menindaklanjutinya dan saat tim PRC sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tim PRC melihat tiga pria yang dicurigai sedang berada  di pinggir sungai Silayang-layang.

Selanjutnya petugas PRC mengamankan ke tiga pria tersebut dan saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti narkotika jenis shabu berikut barang bukti lainnya. Selanjutnya ke tiga pria terduga penyalahguna narkotika tersebut dibawa ke Mapolres Padangsidimpuan dan di serahkan ke Sat Resnarkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan AKP. Rudi Siregar, SH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP. Maria Marpaung, SE, MM membenarkan diamankannya tiga pria terduga penyalahguna narkotika jenis shabu.

" Ke tiga terduga penyalahguna narkotika tersebut diamankan TIM PRC Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan dan telah diserahkan ke Sat Resnarkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, " ujar AKP. Maria. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini