NBT


Tim Riksiapops Mabesad Kunjungi Yonif 123/Rajawali

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN |H9
Tim Pemeriksa K3ww32332esiapan Operasi (Riksiapops) Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat dipimpin oleh Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, SE, melakulan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali, Kamis (23/9/2021).

Kunjungan Tim Riksiapops Mabesad beserta Rombongan ini dalam rangka mengecek kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Yonif 123/Rajawali yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasaan RI-PNG sektor Selatan dan disambut Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, Kasi Ops Rem 023, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP, Danyonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, beserta jajaran serta para Kabalak Rem 023/KS.

Dalam amanatnya, Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat Bidang Siapops Sopsad (Waasops Kasad) Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, SE, mengatakan kepada seluruh prajurit Satgas Pengamanan Perbatasaan (Pamtas) RI-PNG bahwa sudah menjadi tugas Staf Operasi Angkatan Darat untuk memeriksa kesiapan operasi agar Yonif 123/Rajawali benar-benar siap untuk melaksanakan tugas. 

“ Saya tadi telah mendengar paparan dari Danyonif 123/Rajawali dan melihat gelar kesiapan prajurit serta kesiapan materiil dan saya yakin lrajurit Yonif 123/Rajawali telah siap untuk melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua, " terang Waasops.

Lebih lanjut Jendral Bintang satu ini menegaskan sehebat apapun prajurit dilengkapi dan dilatih, tetapi dalam pelaksanaan di medan tugas operasi tidak kalian pedomani dan laksanakan justru akan mendapatkan hal yang tidak kita inginkan. 

“ Tidak semua prajurit mendapat kesempatan tugas Operasi. Untuk itu, ini merupakan kehormatan yang diberikan negara kepada prajurit Yonif 123/Rajawali. Bersihkan hati dan niatkan dalam dirimu dengan niat yang baik agar kalian sukses dan berhasil sampai purna tugas, " tegasnya.

Sebelumnya, di Aula O.S. Rajagukguk Mako Yonif 123/Rajawali Dan Yonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, selaku Dansatgas Pamtas RI-PNG sektor Selatan mengatakan, prajurit dan materiil yang akan digunakan oleh Yonif 123/Rajawali dalam tugas operasi menjaga kedaulatan NKRI telah betul-betul di siapkan.

" Seluruh prajurit yang akan diberangkatkan ke medan operasi telah siap secara mental dan fisik, " ujar Danyon. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini