NBT


Tuntaskan Program Vaksinasi, Polres Padangsidimpuan Bentuk Tim Relawan

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN |H9
Polres Padangsidimpuan membentuk tim.relawan dari kalangan mahasiswa guna menuntaskan program vaksinasi Polres Padangsidimpuan, melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Vaksinator Relawan Polres Padangsidimpuan, di aula Mapolres Padangsidimpuan, Jumat (17/9/2021).

Rakor dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, S.IK, MH, dihadiri Kabag Sumda Kompol Z.P. Matondang, Kasat Intelkam AKP Najaruddin Siregar, Paurkes Ipda Ahmad Edi Sitompul, tim vaksinator Polres Padangsidimpuan, tim vaksinator Bhayangkara Cabang Polres Padangsidimpuan, tim relawan dari Universitas Aufa Royhan, Stikes Dharmais, IAIN dan dari Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan.

Sementara tim relawan vaksinator dari kalangan mahasiswa terdiri dari, Tim I Administrasi dari mahasiswa umum, Tim II untuk tensi dari mahasiswa kesehatan, Skrining III dari Dokter Polres Padangsidimpuan, penyuntikan dari Nakes dan bservasi dari mahasiswa kesehatan.

Sebelum pembentukan relawsn vaksinator para peserta Rakor melakukan zoom meeting dengan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokes) Polda Sumut.

Dalam sambutannya, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, S.IK, MH, mengucapkan terima kasih kepada para Rektor, Dosen, mahasiswa dan dari Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan telah hadir dalam pembentukan vaksinator relawan.

" Kami berharap para peserta Rakor untuk sama-sama membantu Satuan Tugas (Satgas) Gugus Tugas supaya masyarakat mau untuk melaksanakan vaksinasi dan program ini harus kira tuntaskan dan kegiatan akan dilaksanakan pada Rabu,  22 September 2021 yang akan datang, " ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, pembentukan tim vaksinator telawan ini akan dibagi tugas masing-masing petugas registrasi dari mahasiswa umum, petugas cek tensi dari mahasiswa Kesehatan, petugas skrining dari para Dokter, petugas penyuntikan vaksin oleh Tenaga Kesehatan dan petugas observasi.

" Saya berharap petugas yang telah dibentuk ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan tetap berkoordinasi dengan seluruh petugas yang terlibat, sehingga program vaksinasi ini berjalan lancar guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " ucap Kapolres.

Sementara Wakil Rektor 2 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan  DR. Anhar, MA menyerahkan, IAIN siap membantu Gugus Tugas dalam pelaksanaan pembentukan tim vaksinator di Kota Padangsidimpuan, karena vaksinasi sangat membantu untuk melawan virus Disease-19.

" Mudah-mudahan setelah terbentuknya tim vaksinator ini capaian maupun target vaksinasi di Kota Padangsidimpuan dapat tercapai dan masyarakat Kota Padangsidimpuan bisa melaksanakan kegiatan dengan normal, " terang Anhar.

Elvi Suryani dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Darmais juga siap membantu Gugus tugas untuk pembentukan tim vaksinator ini dan akan siap terjun kelapangan untuk melakukan sosialiasi agar masyarakat Kota Padangsidimpuan mau untuk divaksin.

Perwakilan dari Dinas Kesehatan Pemko Padangsidimpuan nengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Padangsidimpuan yang sudah membantu Pemko Padangsidimpuan khususnya Dinas Kesehatan dengan membentuk tim Vmvaksinator agar capaian vaksinasi bisa tercapai.

Perwakilan mahasiswa juga siap mendukung pelaksanaan tim vaksinator ini dan memohon bimbingannya dari Ibu Kapolres untuk tim vaksinator relawan.

" Kami siap dipanggil kapanpun untuk melakukan vaksinator dan kami siap melakukan penyuluhan ke Desa-Desa di Kota Padangsidimpuan, agar capaian target vaksinasi bisa terpenuhi, " tuturnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini