NBT


Vicon Bersama Pangdam Brawijaya, Panglima TNI Evaluasi Penanganan Covid

HARIAN9 author photo
 

SURABAYA| H9
Evaluasi terkait penanggulangan pandemic Covid-19 kembali digelar. Evaluasi itu digelar melalui video conference yang diikuti oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto di ruang Command Center, 
Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Selasa, 14 September 2021 siang.
        
Di konfirmasi terkait adanya vicon tersebut, Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhanda menjelaskan, rapat tersebut membahas beberapa wilayah yang mengalami peningkatan track.
       
Tak hanya itu saja, dirinya mengatakan jika Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengapresiasi kerja keras seluruh staf Angkatan dan juga para tenaga kesehatan yang selalu bersiaga di lapangan.
        
“Panglima TNI juga memberikan semangat kepada seluruh staf Angkatan untuk tetap berupaya secara optimal di tengah pandemi,” bebernya.
        
Kusdi mengungkapkan, pandemic di Indonesia membutuhkan suatu langkah penanganan secara komperhensif, sekaligus melibatkan semua pihak di tengah tren perbaikan, khususnya di wilayah Jawa-Bali.
        
“Akan tetapi, kita semua tidak boleh lengah, dan harus tetap mewaspadai dan mengantisipasi resiko, sekaligus tantangan yang terus terjadi,” katanya.
        
Untuk diketahui, posisi rate di Indonesia saat ini berada di angka 3,98 persen. Artinya, nilai itu berada di bawah standart pandemi yang telah ditetapkan oleh pihak WHO, adalah 5 persen.
Komentar Anda

Berita Terkini