NBT


Wabup beserta Baznas Labura Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla di SDN di Aek Kanopan

HARIAN9 author photo

 

LABURA| H9

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH, Meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung Musholla Al Ikhlas SDN 114342 Aek Kanopan yang berlokasi persis di seberang Lapangan Polri Polsek Kualuh Hulu, Jumat (3/9) pagi. 

Pembangunan gedung Musholla itu bersumber dari Zakat dan infaq masyarakat dan ASN Pemkab Labuhanbatu Utara yang di salurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Labuhanbatu Utara. 

H.Samsul Tanjung menyampaikan apresiasi kepada Baznas, Dinas Pendidikan, dan Dewan Pendidikan Labuhanbatu Utara karena berupaya keras  mewujudkan Program Visi misi Bupati Labuhanbatu Utara 2020-2024 yaitu Cerdas sejahtera dan religius. 

"Ini terobosan dan inovasi yang sangat baik, terjalin atas keharmonisan pemerintah dengan unsur forkopimda serta organisasi lembaga lainnya dalam mewujudkan Labura yang cerdas, sejahtera dan religius", papar  Wabup. 

"Ini sangat saya apresiasi, dan saya harapkan masyarakat Labura, serta ASN menyalurkan infaq dan zakatnya melalui Baznas", ujarnya. 

Wabup juga menyampaikan, bahwa zakat produktif juga sangat di butuhkan oleh masyarakat penerima zakat (mustahiq) sebagai penambah modal usaha yang mempunyai efek jangka panjang serta diharapkan mewujudkan untuk mengentaskan kemiskinan umat secara bertahap. 


Ketua Baznas Labuhanbatu Utara Sukisman, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa Baznas Labura berupaya mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yaitu 1 sekolah 1 musholla dan Baznas juga menyampaikan bahwa pembangunan mushollah ini adalah murni dari hasil zakat dan infaq masyarakat serta ASN Labura dan akan tetap berlanjut di sekolah-sekolah lainnya. 

"Insyallah kita akan percepat proses pembangunannya hingga rampung, dan semoga dengan beroperasinya Musholla ini nantinya menjadi amal jariyah kepada kita semua", papar Sukisman. 

Turut hadir pada peletakan batu mushollah itu Kadis Pendidikan H. Suryaman, M.Pd, Kadis Kominfo Drs. Sugeng, Pimpinan Baznas Labura, Camat Kualuh Hulu Suwedi, S.Sos, Korwil Dinas Pendidikan Kualuh Hulu, serta Kepsek SDN 114342 aek Kanopan Bernad Junius Sihombing, S.Pd.(ts)
Komentar Anda

Berita Terkini