NBT


Wabup Palas Ahmad Zarnawi, Pimpin Apel Gelar Pasukan Patuh Toba 2021

HARIAN9 author photo

 

PALAS| H9
Apel gelar pasukan operasi (Ops) Patuh Toba-2021 Polres Padang Lawas dalam rangka Operasi Rutin Patuh Toba 2021 Sumatera Utara. Apel pasukan yang digelar di lapangan apel Mapolres Padang Lawas, Jalan lintas Sibuhuan-Sosa, Senin (20/09/21). Bertindak sebagai pimpinan apel Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si.

Untuk Komandan apel, Iptu. Irmanto Kanit Laka Lantas Polres Padang Lawas, diikuti peserta terdiri dari barisan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan.

Apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K M.Si, Pabung palas Kodim 0212/TS, Kajari palasTeuku Herizal SH MH, Ketua Pengadilan Agama, Ketua PAMK H.Paujan Hamidi Hasibuan S.Ag, sejumlah pejabat Pemkab, PJU Polres Padang Lawas, para Kapolsek dan Danramil di se-wilayah Padang Lawas.

Amanat tertulis Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra SIK MSi yang dibacakan Wabup Ahmad Zarnawi, antara lain mengatakan, Kegiatan patuh Toba ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/850/IX/OPS.1.3/2021 tanggal 13 September 2021 tentang Direktif/Rencana Garis Besar (RGB) Pelaksanaan operasi Kepolisian Kewilayahan ” PATUH ” 2021.

 Akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 20 September s/d 03 Oktober 2021, dengan mengedepankan kegiatan pencegahan, didukung deteksi dini dan penegakkan hukum dalam rangka operasi rutin Patuh Toba 2021 dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), sehingga masyarakat dapat menerima kegiatan tersebut dengan rasa nyaman dan aman.

Operasi Patuh Toba 2021 melibatkan personil Polda Sumatera Utara 1295 dengan rincian 100 personil dari satgas Polda dan 1195 dari satgas kewilayahan, serta dibantu Instansi terkait lainnya seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan lain-lain.

Lebih lanjut, Wabup Zarnawi menyampaikan untuk menghadapi tugas mulia dalam rangka Operasi Rutin Patuh Toba tahun 2021, ada beberapa hal yang ditekankan kepada personel antara lain siapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin, lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

Kemudian, gelar kekuatan Polri pada pos-pos pengamanan dan pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, utamakan keselamatan anggota, waspadai masyarakat aksi tawuran, cegah aksi balap liar dan kebut-kebutan, gandeng tokoh agama dan stakeholder terkait, koordinasi dengan satgas Covid dan stakeholder terkait, laksanakan penegakkan hukum secara profesional dan jalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan seluruh instansi terkait. (MAL/WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini