NBT


Wagub Sumut Harapkan Terjadinya Peningkatan Ekonomi dan Penyerapan Tenaga Kerja

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang bahan bakar, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap Shell Indonesia dapat berkontribusi membangun peningkatan ekonomi di Provinsi Sumut.
 
Hal ini disampaikannya, saat menggelar webinar bersama Shell Indonesia dari Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (22/9). "Kita berharap kehadiran Shell di Sumut bisa memberikan satu hal untuk peningkatan ekonomi. Juga bisa menyerap tenaga kerja dan memberikan kontribusi PAD bagi daerah dan Provinsi Sumut," ungkap Wagub Musa Rajekshah.
 
Musa Rajekshah mengatakan, sebagai perusahaan minyak, Shell saat ini sudah mengembangkan usaha di bidang SPBU di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk salah satunya di Sumut. Untuk itu, diharapkan dalam persaingan bisnis yang berlangsung, Shell dapat memberikan nuansa yang baru.
 
"Kita juga berharap Shell dapat berperan dalam berbagai kegiatan seperti otomotif agar bisa terus maju dan berkembang apakah melalui CSR nya dan lain-lain," pungkasnya.
 
Sementara itu Vice Presiden Network Shell Mobility Indonesia Inggrid Siburian mengatakan, webinar ini sengaja diselenggarakan dalam rangka SPBU Shell yang akan dibuka pada akhir tahun ini. Menurutnya, Shell SPBU telah hadir di Indonesia pada tahun 2005 dengan SPBU pertama di Tanggerang.
 
"Di Indonesia sendiri kami beroperasi di lima Provinsi, 22 kota dan kabupaten dengan memiliki 155 SPBU," jelasnya.
 
Inggrid menerangkan, tujuan kehadiran mereka bukan hanya menyediakan bahan bakar tapi juga menjadi destinasi bagi konsumen di Sumut dengan fasilitas yang disediakan. Pihaknya juga memang ingin memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi di Sumut dengan komitmen memberdayakan masyarakat sekitar.
 
"Sehingga kami bisa menjadi bagian masyarakat dalam membangun ekonomi di sekitarnya," tuturnya.
 
Turut hadir dalam webinar ini, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Harun Mustofa Nasution, Sekretaris IMI Sumut Ahmad Syauki Anas, Headline of Operations Shell Mobility Indonesia Maulina Novriani Purba, Territory Manager Shell Mobility Indonesia M Andira Siregar dan seluruh partisipan dari club motor Harley Davidson, Ford Everest serta Land Rover.(PP-04)
Komentar Anda

Berita Terkini