NBT


Wakil Bupati Aceh TamiangTurut Hadir Pada Jambore Daerah

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG l H9
Humas Sekdakab dalam rilisnya menyampaikan, Wakil Bupati sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, hadir mengikuti acara Pembukaan Jambore Kwartir Daerah Aceh tahun 2021 di Kota Langsa. Kegiatan  dipusatkan di Bumi Perkemahan Ruang Terbuka Hijau Hutan Kota, pada Sabtu (25/09/2021). 

Pembukaan Jambore tahun 2021 dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pandemi. Informasi yang dihimpun, kegiatan diikuti oleh 786 orang yang terdiri peserta, panitia dan kontingen. 

"Peserta keseluruhan Jambore Daerah yaitu 1600 orang, namun karena Pandemi, situasi dikondisikan sesuai arahan dari Tim Satgas Covid-19 Kota Langsa," ungkap Djufri Effendi. 

Djufri selaku Ketua Panitia dalam keterangan  juga menyampaikan Jamda tahun ini para peserta diwajibkan menggunakan aplikasi “Hi-Camp” yang diciptakan dan digunakan sebagai penunjuk arah. Namun yang terpenting kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan, karena panitia memerintahkan kepada Ketua Kwarcab seluruh Aceh untuk melakukan vaksin pada kontingen serta pemeriksaan dengan hasil negatif Covid-19,"tegasnya.

Kesempatan yang sama, pimpinan Kontingen Aceh Tamiang, Mardiana Sari menyampaikan, pembukaan Jambore turut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T.Insyafuddin, ST dan disampaikannya juga, sebanyak 23 orang mengikuti Jambore kali ini dengan rincian tujuh orang bertindak sebagai ofisial, serta masing-masing delapan orang peserta putra dan putri,"terangnya.

"Beberapa kegiatan yang akan diikuti oleh para peserta ialah, keterampilan melempar pisau, memanah dan fotografi. Untuk jegiatan beregu, diantaranya pertunjukan seni dan perburuan jejak, serta petualangan. 

"Pada Jambore kali ini turut dilakukan penandatanganan kerjasama antara Kwartir Daerah Gerakan Pramuka dengan BPJS Ketenagakerjaan dan IAIN Cot Kala Langsa,"ungkap Mardiana. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini