NBT


Walikota Terima Audiensi DPC GAMKI Kota Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN | H9

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menerima Audiensi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di ruang Kerja Walikota, Selasa (31/08).

Dalam kunjungan tersebut, Bonardo AP Marpaung,SE selaku ketua DPC GAMKI didampingi sekretaris Charles Kulon Panjaitan ,dan Ketua Panitia Edy Efron Sihombing SSos MAP menyampaikan, bahwa DPC GAMKI akan Melaksanakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan GAMKI dan Pemuda Gereja se-Kota Padangsidimpuan yang akan dilaksanakan pada 17 -19 September 2021.
 
“Besar harapan kami kiranya Bapak Walikota dapat membuka secara resmi dan berkenan menjadi Narasumber dalam pelatihan kepemimpinan GAMKI dan Pemuda Gereja yang akan diadakan 17-19 September mendatang” pintanya.
 
Bonardo menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan akan dilaksanakan secara mobile class dengan langsung hadir ditempat dimana narasumber berada dan akan dilakukan secara partisipatif dengan mengutamakan dialog interaktif dan diskusi terbuka.
 
Dalam kesempatan itu, Bonardo juga menyarankan adanya forum dialog terbuka yang mengundang tokoh -tokoh agama Kristen bertujuan untuk meningkatkan komunikasi pemerintah dengan  tokoh- tokoh agama Kristen.
 
“ Untuk meningkatkan komunikasi antara pemerintah dengan tokoh- tokoh agama kristen, kami menyarankan adanya forum dialog terbuka terbatas, sehingga tercipta ruang terbuka dan adaptif serta komunikatif sekaligus untuk mendengar kebutuhan dan keinginan serta saran yang muncul dari entitas masyarakat Kristen dan dalam hal ini GAMKI dan lembaga keumatan lainnya siap memfasilitasi pertemuan tersebut” ucapnya.
 
Menanggapi rencana pelatihan kepemimpinan oleh DPC GAMKI, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan dukungannya dan akan meng-agendakan kegiatan tersebut.
 
“Saya melihat kegiatan ini sangat prioritas dan pantas dilaksanakan. Pastinya kami akan mendukung program kegiatan GAMKI dan saya siap hadir membuka dan menjadi narasumber dalam sesi kegiatan tersebut, “ucap Walikota.
 
Mengenai forum dialog terbuka antara pemerintah dengan tokoh-tokoh agama Kristen, Walikota mengatakan kegiatan tersebut penting mengingat peran dan kehadiran pemerintah untuk mendengar saran dan masukan dari masyarakat secara langsung dan akan segera menggagas kegiatan tersebut.
 
“Kalau keadaan ini (pandemi covid-19) membaik, kita akan agendakan ini di Oktober atau Nopember mendatang dan kita akan bahas seperti apa nanti ini teknisnya” katanya. 
 
Walikota melanjutkan bila forum dialog tersebut dapat terwujud tahun ini, Ia ingin forum dialog ini menjadi agenda tahunan pemkot Padangsidimpuan.
 
“Bila forum dialog ini bisa kita wujudkan tahun ini, saya ingin ini menjadi agenda tahunan pemerintah Kota Padangsidimpuan, agar terinformasikan ke seluruh warga Kota Padangsidimpuan khususnya umat Kritiani, apa yang sudah, sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah” ungkap Walikota.
 
Turut hadir Panitia Pelatihan Kepemimpinan GAMKI Agrifa Siregar dan Andy Martopani Sirait, Kakan kesbang, Kabag Kesra dan Kabag Prokopim setda Kota Padangsidimpuan. (WD035)
Komentar Anda

Berita Terkini