NBT


50 Orang Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL| H9
Sebanyak 50 orang pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) terjaring Operasi  Yustisi, yang digelar Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Sipangko Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapsel, Kamis (7/10/2021).

Selain menggelar Operasi Yustisi, tim gabungan dari Polres Tapsel, TNI dari Kodim 0212/Tapsel dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel juga membagikan paket sembako Bansos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Polres Tapsel kepada 5 orang warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa Sipangko Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapsel.

Pantauan, dalam Operasi Yustisi dan membagikan paket sembako Bansos PPKM Mikro Polres Tapsel, dipimpin Kanit Laka Sat Lantas Polres Tapsel Iptu Eka Wahyudi dan melibatkan 21 personil terdiri dari 8 personil Polres Tapsel, 5 personil TNI dari Kodim 0212/Tapsel, 3 personil Sat Pol PP, 3 petsonil Dishub dan 2 personil BPBD Kabupaten Tapsel.

Dalam operasi tersebut, masih saja ditemukan warga yang melanggar Prokes dan sebanyak 50 orang pelanggar Prokes yang terjaring Operasi Yustisi dan dari 50 orang pelanggar yang terjaring ini, 20 orang diberikan teguran lisan dan 30 orang pelanggar lainnya diberikan teguran tertulis dan kepada seluruh pelanggar dibagikan masker sebanyak 50 pcs.

Usai Operasi Yustisi di lanjutkan dengan kegiatan membagikan Bansos PPKM Mikro Polres Tapsel untuk 5 warga masyarakat Desa Sipangko kurang mampu terdampak pandemi Covid-19, yang setiap paket berisikan beras sebanyak 5 Kg, minyak goreng 2 Kg dan gula pasir 2 Kg.

Ke 5 warga Desa Sipangko yang menerima paket sembako Bansos PPKM Mikro Polres Tapsel ini antara lain, Muhammad Apnu (37) petani, Nurlina Harahap (40) petani, Nursariah Lubis (34) petani, Siti Aminah Siregar (40) petani dan Hariatna Hasibuan (40) petani.

Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH melalui Kanit Laka Sat Lantas Polres Tapsel Iptu Eka Wahyudi mengatakan, dalam operasi tersebut, tim Operasi Yustisi memberi himbauan agar masyarakat selalu mematuhi Prokes dalam kegiatan sehari-hari. 

” Kami juga melakukan pembagian paket sembako Bansos PPKM Mikro bantuan Alumni Yon Wicaksana Laghawa Akpol 2002 kepada warga kurang mampu terdampak Pandemi Covid-19, “ katanya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini