NBT


AKBP. Parluatan Siregar Bangga, Pelari Sumut Agustina Persembahkan Emas Lari 1500 Meter di PON XX Papua

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Cabang Olahraga atletik akhirnya mampu merebut medali emas untuk kontingen Sumatera Utara (Sumut), pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua, Senin (11/10/2021).

Agustina yang tampil di lintasan lari 1500 meter kelas benar-benar menunjukkan kualitasnya dengan merebut medali emas untuk kontingen Sumut.

Manager tim atletik Sumut pada PON XX Papua AKBP. Drs. Parluatan Siregar, MM melalui pesan whatsapp, Selasa (12/10/2021) mengucapkan rasa bangganya karena atlit Sumut dari cabang olahraga (cabor) Atletik lari 1500 meter mampu mengharumkan nama Sumut dengan menyabet medali emas.

" Ini kemenangan yang cukup membanggakan bagi kontingen Sumut dari cabor Atletik dan sebelumnya juga atlit Sumut sudah membawa bebetapa keping medali perak dan perunggu. Tentu prestasi ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut, " terangnya.

Mantan Kapolres Tapanuli Selatan ini juga menyatakan rada suka cita nya atas raihan medali emas Agustina, yang harapannya ini menjadi motivasi bagi atlet yang lainnya untuk berbuat yang terbaik buat Sumut di PON XX Papua.

" Torehan medali emas dari cabor Atletik ini diharapkan dapat diikuti atlit kainnya dan torehan medali emas Agustina ini jadi motivasi lebih buat atlet lainnya agar bisa meraih hasil terbaik dan saya ucapkan terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Sumut, " ucapnya.

Hal tersebut juga diamini Agustina yang mengaku berusaha keras untuk tampil lebih, karena menurutnya, untuk bisa unggul dari pelari propinsi lain, ia harus fokus dan Alhamdulillah saya mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dan menang, Agustina.

" Kemenangan ini dipersembahkan buat keluarga, dan juga buat Provinsi Sumut. Terima kasih buat masyarakat Sumut yang selalu mendukung dan mendoakannya. Medali emas ini buat seluruh masyarakat Sumut, " tuturnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini