NBT


Bersiap Hadiri Pembukaan Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, Mendag Bertolak ke Dubai

HARIAN9 author photo

JAKARTA| H9
Partisipasi Indonesia pada Expo 2020 Dubai akan segera dimulai. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi bertolak ke Dubai untuk meresmikan pembukaan Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husin Bagis pada Jumat (1/10/2021) di Dubai, UEA. Kunjungan kerja Mendag Lutfi
dijadwalkan berlangsung pada 1--2 Oktober 2021.


“Paviliun Indonesia akan menghadirkan kekuatan dan citra bangsa di Expo 2020 Dubai. Paviliun Indonesia akan menampilkan potensi, kontribusi, dan komitmen di bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata untuk dunia mulai 1 Oktober 2021 hingga enam bulan ke depan,” kata Mendag Lutfi.

Pembukaan Paviliun Indonesia akan diawali dengan pertunjukan seni budaya, tari-tarian, dan lagu- lagu yang mewakili beragam daerah di Indonesia. Seluruh pertunjukan akan tampil di panggung luar ruangan (outdoor) Paviliun Indonesia dan disaksikan langsung oleh tamu undangan serta pengunjung Expo 2020 Dubai. Pertunjukan ini sekaligus menandai ajakan untuk mengunjungi Paviliun Indonesia dan merasakan langsung cerita serta potensi negeri yang dikemas apik dalam 3 area pameran dan 5 area kegiatan.

"Pemerintah berharap keikutsertaan Indonesia di ajang Expo 2020 Dubai dapat memberikan manfaat yang optimal bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia.  Kementerian Perdagangan akan terus berupaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata Mendag Lutfi.

Selain meresmikan pembukaan Paviliun Indonesia, Mendag Lutfi juga dijadwalkan bertemu dengan Minister of State for Foreign Trade Uni Emirat Arab (UEA) Thani bin Ahmed Al Zeyoudi pada 2 Oktober 2021. (PR-01))
Komentar Anda

Berita Terkini