Bupati Aceh Tamiang Sambut Kunjungan KABINDA

HARIAN9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) berkunjung ke Bumi Muda Sedia dengan agenda, meninjau langsung percepatan vaksinasi. Para tamu disambut diruang kerja Bupati Aceh Tamiang pada Jum’at (22/10/2021). 

Kedatangan Kabinda Aceh, Brigjen TNI M. Abduh Ras di ruang Kerja Bupati disambut dengan hangat. Dalam bincang-bincang ringan, H. Mursil, SH. Mkn Bupati Aceh Tamiang menceritakan keadaan Bumi Muda Sedia, mulai dari heterogenitas masyarakat, potensi konflik SARA yang nihil, sampai dengan potensi alam dari hulu hingga hilir.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, di Aceh Tamiang sendiri proses vaksinasi dilakukan dalam tiga gelombang, dimulai dari tenaga kesehatan sebagai garda terdepan, aparatur dan masyarakat umum, serta anak usia sekolah SMA, SMK, SMP, MA, Dayah, Pesantren,"terangnya. 

"Untuk proses vaksinasi pada klaster perkebunan, telah dilakukan kerjasama dengan GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia), dan  progresnya sangat baik sekali.

" Sedangkan kendala yang muncul, yaitu kurangnya stok vaksin dan dokter sebagai tenaga skrining. Untuk ketersediaan stok vaksin, telah dilakukan komunikasi ke Provinsi,"jelas Bupati. 

Pada kesempatan tersebut, KABINDA mengatakan, capaian vaksin di Aceh Tamiang sudah tinggi, namun target yang mesti dikejar, khusus pada persentase capaian vaksinasi usia sekolah dan di Aceh  masih dalam angka tiga persen dari jumlah 500 ribuan remaja. Mari kita kejar target ini, agar anak-anak cepat kembali sekolah tatap muka seratus persen,"terangnya. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini