NBT


Bupati: Jaga Nama Baik Kabupaten Deli Serdang Dengan Menjaga Sikap dan Perbuatan

HARIAN9 author photo


DELI SERDANG| H9
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melepas keberangkatan peserta , pelatih dan official Kabupaten Deli Serdang yang akan berlomba di Festival Seni Qasidah (FSN) ke XXV tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021, yang akan berlangsung dari Tanggal 11 s/d 12 Oktober 2021 di Hotel Grand Inna Medan dan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional XXVI di Sofifi, Maluku Utara pada 14-22 Oktober 2021. Bertempat di Aula Cendana Lantai II Kabupaten Deli Serdang, Jumat (08/10/2021). 

Hadir pada acara pemberangkatan ini, Ketua MUI Deli Serdang Kyai Amir Panatagama S.PdI ,Asisten I Setdakab Drs. Citra Effendi Capah, Kadis Kominfo Dr. Dra. Hj. Miska Gewasari MM, Kabag Kesra Setdakab Mukti Ali Harahap, S.Ag, M.Si , Ketua Harian LASQI Kabupaten Deli Serdang H. Alpin Hasibuan beserta Pengurus dan mewakili Kepala OPD terkait.
 

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengatakan Festival Seni Qasidah dan Seleksi Tilawatil Qur'an memiliki arti penting dan strategis dalam pembinaan umat islam yang harus terus dikembangkan dalam upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa membudayakan seni dan qasidah dalam setiap kegiatan umat, mempelajari serta memahami isi Al-Qur'an sebagai petunjuk dan pedoman hidup manusia.

“Pemkab Deli Serdang, InsyaAllah terus mengupayakan peningkatan ketaqwaan ,pemahaman agama kepada masyarakat khususnya agama Islam. Hal ini sesuai dengan visi Deli Serdang, mengharapkan di Kabupaten Deli Serdang menjadikan masyarakatnya maju , sejahtera,religius dan rukun dalam kebhinekaan sesuai dengan ajaran agama.

Sebagai duta atau utusan Kabupaten Deli Serdang dalam mengikuti kegiatan ini, kalian semua akan memiliki kesempatan besar untuk meraih sebuah prestasi guna mengharumkan nama deli serdang. Oleh sebab itu, Bupati berharap kepada seluruh peserta selalu jaga stamina, kondisi kesehatan karena pandemi Covid-19 masih berlangsung , jaga pola makan, istirahat yang cukup serta senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti agar nantinya bisa tampil prima dan maksimal pada saat perlombaan.

H Ashari Tambunan berharap kepada kafilah yang mengikuti perlombaan ini, senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Deli Serdang dengan menjaga sikap dan perbuatan selama di tempat perlombaan. Baik dalam berinteraksi maupun berkomunikasi dengan sesama peserta lomba serta masyarakat yang ada disekitar tempat pertandingan.

"Mari jadikan ajang perlombaan ini sebagai sarana silaturahmi antar peserta, pelatih dan official dalam berbagi pengalaman untuk dapat dikembangkan di daerah kita," ucapnya.

Bupati mendoakan dan mendukung semoga seluruh peserta dapat mengukir prestasi dan membawa nama baik Kabupaten Deli Serdang .Tunjukkanlah kemampuan saudara secara maksimal, tanamkan kepercayaan diri dengan tetap berdoa semoga allah subhanahu wata'ala senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya dalam mencapai harapan dan cita-cita bersama.

Sebelumnya, Kabag Kesra Setdakab Mukti Ali Harahap SAg pada laporannya mengatakan Kabupaten Deli Serdang mengirimkan 50 Orang utusan yang terdiri dari 34 orang peserta dan 16 orang pelatih, official dan pendamping yang akan diberangkatkan mengikuti FSQ XVV tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Adapun perlombaan yang akan diikuti yaitu Cabang Bintang Vokalis Gambus untuk golongan anak-anak putra dan putri, remaja putra dan putri,dan dewasa putra dan putri. Cabang Pop Religi untuk golongan anak-anak putra dan putri, dan remaja putra dan putri. Cabang Rebana Klasik untuk golongan rebana klasik remaja putra dan putri.

Sedangkan peserta STQ Nasional XXVI dari Kabupaten Deli Serdang yang masuk kedalam Kafilah Provinsi Sumatera Utara berjumlah satu orang atas nama Muhammad Zaid Rusdi dengan cabang yang diikuti yaitu 500 Hadits tanpa sanad yang akan berlaga di Provinsi Maluku Utara. (WM022)
Komentar Anda

Berita Terkini