Bupati Kumpulkan Wakaf Pembangunan Mesjid Sampaimah

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Wakaf senilai lebih dari seratus tiga puluh lima juta rupiah, berhasil dikumpulkan dalam lelang amal yang dipimpin oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, pada kegiatan Safari Maghrib di Musalla Nurul Yaqin, kampung setempat. Uang tersebut digunakan untuk membantu pembelian lahan pembangunan Mesjid Kampung Sampaimah, Kecamatan Manyak Payed. Demikian rilis yang disampaikan Humas Sekretariat Daerah. Rabu (27/10/2021).

Suasana lelang diawali oleh Bupati yang membuka  dengan memberikan wakaf senilai Rp. 25 juta kepada panitia pembangunan Mesjid. Sambil memegang daftar hadir Kepala SKPK yang ikut dalam rombongan safari dan memanggil satu per satu dari mereka serta menanyakan jumlah wakaf yang diberikan.

Suasana lelang amal yang hangat dan penuh canda itu kerap kali dipenuhi tawa dari jamaah yang hadir. Hal  tersebut ketika Bupati  langsung menetapkan jumlah wakaf bagi Kepala SKPK yang hadir saat Safari Maghrib.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang mengatakan, wakaf yang kita berikan, insyaallah menjadi pemberat amal di yaumil hisab kelak,”ungkapnya.

Pada kesempatan ceramahnya, Ustadz Riswanto menyampaikan, beberapa karakter manusia dalam Alquran, diantaranya yang pertama, manusia  hanya mengharapkan kebaikan dunia dan Kedua, manusia yang mengharapkan kebaikan dunia serta akhirat akan dijauhkan dari azab neraka oleh Allah SWT,"terangnya.

"Mari belajar dari lebah, hewan yang namanya diabadikan sebagai satu nama surah dalam kita suci Al Qur'an. Lebah yang selalu mencari bunga dan menghasilkan madu, yaitu membawa manfaat bagi kehidupan. Bukan sebaliknya, mengikuti karakter lalat, yang selalu lekat dengan kotoran dan menjadi pembawa penyakit di kehidupan kitakita,"tegas Ustadz Riswanto.

Total wakaf yang dikumpulkan dalam lelang amal sejumlah 543 meter persegi, atau senilai Rp. 135.750.000. Rencananya, Mesjid Kampung Sampaimah, Kecamatan Manyak Payed akan dibangun di lahan seluas 16 rante. Sebagian besar lahan telah dibebaskan oleh panitia pembangunan dan tersisa  2000 meter persegi lagi yang belum dibebaskan.

Dalam lelang amal tersebut, Bupati menyerahkan sejumlah bola lampu emergency dan mesin vacuum cleaner kepada pengurus BKM. Turut hadir pada kegiatan safari maghrib, Sekda Aceh Tamiang, Asra, dan sejumlah Kepala SKPK. (WD-013). 



Komentar Anda

Berita Terkini