NBT


Danrem 023/KS Serahkan Hasil Karya TMMD Ke-112 Di Pakpak Bharat

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Danrem 023/KS Kol.Inf.Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM atas nama Pangdam 01/BB Kamis, (14/10/2021) resmi menyerahkan hasil karya sekaligus menutup resmi pelaksanaan TMMD ke-112 di Wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. 

Saya atas nama Panglima Komando Daerah I Bukit Barisan dengan ini menyatakan bahwa pelaksanaan TMMD ke 112 resmi ditutup, ucap Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM seraya memukul gong tanda ditutupnya TMMD ke-112 didampingni Wakil Bupati Pakpak Bharat dan Komandan Kodim 0206/Dairi.

Bersama-sama Wakil Bupati dan komandan Kodim 0206 dairi kemudian membubuhkan tandatangan pada naskah serah terima hasil kerja TMMD disaksikan oleh Danrem 023/KS. Sebagaimana diketahui pelaksanaan TMMD ke-112 ini telah dibuka pada 15 September lalu dengan sasaran pembukaan jalan di Desa Aornakan II, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut. 

Program TMMD sebagai wujud sinergi membangun Negeri, memberikan kesempatan serta membantu Daerah-Daerah yang belum tersentuh untuk mendapatkan akses pembangunan yang layak. Kegiatan TMMD juga menggelorakan kembali semangat gotong royong serta kebersamaan kepada masyarakat, ucap Kol.Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM saat membacakan amanat Pangdam 01/BB di Gedung Serba Guna, Salak.

Lebih jauh Danrem berharap agar hasil kerja TMMD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat yang berada disekitar lokasi pekerjaan.

Saya berharap semoga apa yang kita kerjakan hari ini bisa membawa manfaat bagi khususnya warga disekitar sini, pesan saya karena ini adalah bangunan fisik supaya sama-sama kita menjaga dan memelihara, semoga pada masa yang akan datang kwalitas jalan ini bisa ditingkatkan oleh Pemerintah Daerah tentunya disesuaikan dengan anggara yang ada, akan lebih bagus kalau nantinya jalan ini diaspal dan sebagainya, ucap Danrem saat meninjau lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Aornakan II, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut.

Sementara itu Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd menjelaskan bahwa program TMMD ini merupakan lintas sektoral yang melibatkan banyak pihak dan Instansi Pemerintah serta masyarakat sekitar.

Melalui program ini kita dapat menampung aspirasi masyarakat, diawali dengan perencanaan selalu melibatkan elemen masyarakat, TNI/Polri, Pemerintah dan pihak lainnya,  dengan program ini kita harapkan mampu membangun ketahanan masyarakat yang tangguh, serta dapat membangun ideologi Negara yang berdasarkan Pancasila, hal ini tentunya sejalan dengan thema TMMD ke 112 ini yakni “TMMD wujud sinergi membangun Negeri”, dengan ini mamri kita bersinergi, bahu membahu dalam membangun Negeri tercinta ini, ungkap Wakil Bupati di lokasi penutupan TMMD.

Apa yang menjadi tujuan dan target pelaksanaan TMMD ke-112 sejak dimulai pada 15 september beberpa waktu lalu kini terlihat nyata, jalan sepanjang delapan kilometer dengan lebar 8 meter berkelok indah memotong bukit dan lembah terbangun rapi, di beberpa bagian telah diberi parit dan beberapa gorong-gorong serta jembatan.

Kepala Desa Aornakan II Jamenar Berutu yang turut mendampingi Danrem dalam peninjauan hasil TMMD ini merasa sangat bersyukur dengan adanya program dari TNI ini.

Kami atas nama masyarakat Desa Aornakan II ini menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap pihak, Panglima TNI, Panglima Kodam I /BB, Danrem 023 Kawal Samudera, Dandim 0206/Dairi, juga terlebih kepada Pemerintah Pakpak Bharat, Bupati dan Wakil bupati dan semuanya yang tidak dapat kami sebutkan satu demi satu, inilah sekarang hasil kerja kita, kami masyarakat tentunya sangat menikmati dengan adanya pembangunan jalan ini, semoga kedepan akan semakin baik untuk kita semua, ucap Jamenar Manik menyampaikan rasa syukurnya.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini