NBT


Di Masa Pandemi, Bupati Tapsel Fokuskan Pembangunan Kawasan Terpencil

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL |H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengatakan, selama ini, banyak usulan yang sampai ke dirinya terkait percepatan pembangunan infrastruktur jalan dikawasan terpencil dan dengan kondisi sulit selama masa pandemi Covid-19, banyak anggaran yang dipotong karena refocusing yang dilakukan, sehingga masih banyak lokasi termasuk di Kelurahan Batangtura Sirumambe terus diupayakan agar mendapat kue pembangunan.

 Hal itu diungkapkan Bupati Dolly saat mengunjungi Kelurahan Batangtura Sirumambe, dalam rangka peresmian Masjid Raya Lingkungan Tiang Aras, Kelurahan Batangtura Sirumambe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Sabtu (2/10/2021)

 Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi Sekretaris DPRD Tapsel Darwin Dalimunthe, Kadis Pertanian Bismark Muaratua, Kadis PMD M Yusuf, Kadis Perkim Harpan Siregar, Kadis PP dan KB Ahmad Ibrahim Lubis, Kadis Pariwisata Abdul Saftar, Kadis Kominfo Inganan Dalimunthe, Kadis PMPTSP/Plt. Kadis Perikanan Sofyan Adil, Kadis Sosial Nurdin Pane, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kaban PKPAD M Frananda, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Kabag Kesra Cos Riady Siregar, Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, Sekretaris Perpustakaan dan Arsip Hamonangan Harahap.

 Lebih lanjut Bupati menyatakan, dengan mempertimbangkan usulan-usulan melalui mekanisme pembangunan yang berlaku serta skala prioritas, maka kami hadir menyampaikan hadiah pembangunan jalan untuk Batangtura Sirumambe ini, yaitu pembangunan jalan hotmix dari Simpang Tiang Aras sampai ke Sirumambe, kemudian rabat beton di Kampung Sirumambe yang dianggarkan sebesar Rp.500 juta dan pembangunan rabat beton dari Tiang Aras sampai Batangkoling yang nilainya Rp.200 juta. 

“ Pemkab Tasel akan prioritaskan pembangunan kawasan terpencil, asal sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan saya harap, aspirasi warga yang telah disahuti itu akan membawa manfaat ke depannya, “ terang Dolly. 

Selain pembangunan insfrastruktur, Bupati juga berencana memperhatikan Mandi, Cuci, Kakus (MCK) untuk laki-laki yang akan kami bantu pembangunannya dengan nilai Rp.10 juta dan kami juga ucapkan terima kasih atas sumbangan masyarakat, sehingga pada hari itu terkumpul sumbangan masyarakat sejumlah Rp.15 juta lebih. 

Sebelumnya Ketua DPRD Tapsel yang diwakili Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Armen Sanusi Harahap, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Tapsel dan jajarannya atas perhatian maupun realisasi pembangunan ke Kelurahan Batangtura Sirumambe. Sebagai wakil rakyat, dirinya mengaku segala aspirasi masyarakat yang disampaikan ke Bupati dan akan direalisasikan merupakan wujud sinergitas antara pemerintah dan DPRD.

 Hal senada juga diungkapkan tokoh masyarakat Batangtura Sirumambe, Sobar Tanjung dan ia mengatakan, kiranya apa yang akan direalisasi Bupati Tapsel dan jajarannya dapat membawa berkah dan manfaat ke seluruh masyarakat Batangtura Sirumambe. 

Usai mengunjungi Kelurahan Batangtura Sirumambe, Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Desa Lantosan Rogas, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel. Di sana, Bupati menyapa seluruh warga dan mengucapkan terimakasih atas suasana aman, damai, dan sejuk, selama pelaksanaan Pilkada 2020 lalu.

 Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Lantosan Rogas dan ia meyakini bahwa, masyarakat Desa Lantosan Rogas akan selalu mendukung kinerja pemerintah daerah dalam menjadikan Tapsel menuju masyarakat yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera. Terkait pembangunan di Desa Lantosan Rogas, tentunya Pemkab Tapsel sudah memikirkannya. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, tentu harus didahulukan mana yang prioritas. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini