Dibuka Kadis Poraparbud, Cabang Olahraga Bola Kaki PORKAB III Sergai Resmi Bergulir

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9

Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola pada Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Serdang Bedagai (Sergai) ke III tahun 2021 resmi bergulir, rabu (20/10/2021). 

Pertandingan perdana tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Poraparbud) Kabupaten Sergai Sudarno S. Sos bertempat dilapangan bola kaki Perkebunan PT Socfinfo Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu. 

Ketua Panitia PORKAB ke III Kabupaten Sergai tahun 2021 Sakarani SH mengatakan, ada 12 tim atau 12 Kecamatan yang mengikuti Cabor Sepak Bola pada PORKAB ke III tahun ini. Ke 12 tim tersebut yakni Kecamatan Perbaungan, Sei Rampah, Tanjung Beringin, Teluk Mengkudu, Dolok Masihul, Sei Bamban. 

Selanjutnya, Kecamatan Pegajahan, Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar, Sipispis, Pantai Cermin dan Kecamatan Bandar Khalifah. 

"Untuk Cabor bola kaki pada PORKAB tahun ini, hanya 12 tim atau 12 Kecamatan yang mengikuti. Sedangkan 5 Kecamatan yakni, Kecamatan Silinda, Kotarih, Bintang Bayu, Serbajadi dan Kecamatan Dolok Merawan tidak ikut andil," ungkap Sakarani. 

Lebih lanjut di sampaikan Sakarani, untuk Cabor Sepak Bola ini akan digelar selama 12 hari yang dimulai dari tanggal 20 hingga 31 Oktober 2021 mendatang. Sedangkan lapangan yang digunakan yakni lapangan bola kaki Perkebunan Havea Kecamatan Dolok Masihul dan Perkebunan PT Socfindo Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu. 

"Untuk hari ini atau pertandingan perdana ada 2 pertandingan. Untuk di lapangan bola kaki Havea dipertandingkan antara tim kesebelasanKecamatan Tebing Syahbandar vs Pegajahan. Sedangkan di Lapangan bola kaki Matapao dipertandingkan antara Kecamatan Perbaungan vs Dolok Masihul," terangnya. 

Sementara itu mewakili Bupati Sergai, Kadis Poraparbud Sudarno mengatakan, bahwa PORKAB ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet untuk mewakili Sergai pada event Porprov Sumut mendatang.

“Mudah-mudahan di ajang PORKAB ini, kita bisa menghasilkan bibit atlit yang dapat mengharumkan nama Sergai kedepan,” ucap  Kadis Poraparbud Sergai. 

Pada pertandingan perdana ini, tim kesebelasan Dolok Masihul bermain imbang 0 - 0 melawan Perbaungan. Sedangkan tim kesebelasan Pegajahan harus mengakui keunggulan dari tim Kecamatan Tebing Syahbandar dengan score 2 - 3.

Tampak hadir dalam pembukaan Cabor bola kaki tersebut, Ketua Askab PSSI Sergai Darma Sutra, Kadis Poraparbud Sudarno S.Sos dan Sekretaris KONI Sergai Ganda Sinaga.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini