NBT


Dr. Mario kasturi MA ; Barang siapa barkorban di jalan Allah, Akan di ganjar Allah berlipat ganda.Itu janji Allah

HARIAN9 author photo

 

PALAS| H9
Rapat pimpinan daerah (Rapimda) Muhammadiyah Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang di hadiri wakil ketua Pengurus wilayah muhammadiyah (PWM) Sumatera utara (Sumut) dilaksanakan di desa Hasahatan julu, kecamatan Barumun baru, tepatnya di sekolah Madrasah tsanawiyah muhammadiah 07 Hasahatan julu sabtu (09/10-/2021) Siang.

Selain wakil ketua PWM, Dr. Mario kasturi MA, acara Rapimda PDM tersebut juga dihadiri wakil ketua DPRD, Sahrun hasibuan, ketua Lazismu sumut H.M. Basir M.pd, .ketua pimpinan daerah muhammadiyah kab. Palas, Sahrin siregar Msi, Bupati Palas yang di wakili kabag kesra Musa irawan, para pimpinan cabang dan  pimpinan ranting Muhammadiyah serta pimpinan Aisyiyah se-kabupaten Palas.

Ketua PDM Palas Sahrin siregar Msi didalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang sudi hadir didalam Rapimda ini.

", Saya secara peribadi dan organisasi mengucapkan terimakasi kepada bapak wakil ketua PWM Sumut, wakil ketua DPRD Palas, ketua LAZIMU Sumut, pemerintah kabupaten Palas, serta tamu undangan lainnya ', kata Sahrin.

Hari ini, kata ketua PDM, Kita telah melakukan dua agenda kerja demi ke maslahatan warga organisasi kita yang mulia ini, pertama adalah peletakan batu pertama pembangunan RKB, dan yang kedua, kini kita melaksanakan Rapimda, maksut dangan tujuan kita tiada lain adalah untuk memajukan organisasi dan amalan kita semua melalui Lazismu, semoga apa yang kita lakukan ini di berkahi Alloh swt', terang Sahrin.

Mangawali sambutannya didalam mukoddimah terlebih dahulu Dr.Mario kasturi MA. Mengutip arti ayat Al Qur'an suroh Al bakoroh 261-262 yang artinya. Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji.Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui (Al Bakoroh 261). Orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah, kemudian tidak mengiringi apa yang dia infakkan itu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan penerima), mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan mereka. Tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati. (Al Bakoroh 262.)

Didalam sambutannya wakil ketua PWM Sumut Dr. Mario kasturi menyampaikan bahwa, Muhammadiyah salah satu organisasi yang bertahan karena kesetiaan anggotanya dalam beragama dan kerelaan untuk berkorban bagi Muhammadiyah. Lebih lanjut beliau mengajak seluruh anggota Muhammadiyah untuk tetap menjaga semangat dalam mengembangkan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa serta mencerdaskan kehidupan bangsa lewat pembinaan dan pendidikan bagi generasi muda.', ungkapnya.

Dr.Kasturi menambahkan, didalam hidup yang hanya satu kali ini hendaknya kita sebagai hamba Allah dan ummat Rosululloh berani dan rela untuk berkorban demi tegaknya kebenaran. Begitu juga didalam organisasi Muhammadiyah ini, kita harus bisa menciptakan diri kita sebagai Islam yang nyata, berani berkata benar, berani mengatakan menegakkan ke adilan di tengah tengah kezoliman, dan harus berani berkorban jiwa, raga, dan harta. Dan sebagai mana janji Alloh, barang siapa yang menolong demi tegaknya agama-Nya, maka Alloh akan menolong orang tersebut.' Jelas Mario.

Diakhir acara Dr. Mario berharap,' Yang kita lakukan hari ini Rapim PDM adalah suatu pekerjaan mulia dalam menyambung silaturrahmi, disamping itu kita telah meletakkan batu pertama didalam pembangunan sekolah Madrasah tsanawiyah 07 Muhammadiah didesa Hasahatan julu ini adalah suatu pengorbanan kita di jalan Alloh melalui Lembaga  zakat infaq dan shodakoh muhammadiyah (LAZISMU), Semoga kita di berikan kekuatan dan ridho aggar sekolah ini dapat kita bangun dengan secepat mungkin serta kita tidak lupa pada dua promotor pembangunan ini, mengucapkan terima kasih kepada bapak H.M. Basir M.Pd dan ketua PDM Palas Sahrin siregar.Msi. ',Pungkas wakil PWM Sumut. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini