Gencar Lakukan Upaya Peningkatan Ketahanan Pangan Masyarakat, Polsek Barumun Membina Warga Desa

HARIAN9 author photo

 

PALAS | H9

Dalam rangka upaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, Polsek Barumun gencar lakukan perkebunan tanaman muda bersama warga Desa di Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini jelas terlihat usai acara panen perdana  tanaman Bawang Prei di Desa mereka Kamis, (21/10/2021) Kepala Desa Simanuldang Jae Hanafi Hasibuan di dampingi Sekretaris Desa Ali Hasbi Hasibuan, kepada Awak Media mengatakan bahwa mereka bersama warga masyarakat  mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Padang Lawas yang selalu memberikan penyuluhan dan pengayoman kepada warga kami di Simanuldang jae ini. 

Berkat arahan dan bimbingan Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE dan anggota Bhabinkamtibmas  BRIPTU Ruly Jaya kepada kami warga desa, sehingga kami sepakat melakukan perkebunan tanaman muda berupa bawang prei,  dimana untuk tahap pertama luas lahan baru mencapai setengah hektar dan hari ini telah kami lakukan acara panen perdana. 

Kami sangat optimis,  kerjasama warga dengan pihak Polsek Barumun ini  akan berhasil mengingat harga bawang prei saat ini mencapai Rp. 18.000,-/Kg.  Untuk itu kami mengajak warga masyarakat agar bergandeng tangan dengan pihak Kepolisian membentuk kegiatan usaha sebagai upaya penambahan penghasilan,  pungkas Hasbi. 

Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK M.Si melalui Kapolsek Barumun  AKP Miptahuddin SE,  yang juga turut menjelaskan bahwa kegiatan Panen Perdana Bawang Prei yang kami lakukan bersama warga Desa  Simanuldang jae tersebut merupakan kegiatan dalam rangka upaya peningkatan ketahanan pangan masyarakat, khususnya di Ulu Barumun. 

Disamping itu, kita membuktikan bahwa hadirnya Polri di tengah tengah kehidupan masyarakat berguna dan berfungsi sebagai pengayom dan pelindung, sehingga salah satu bentuk kegiatan yang harus di buktikan bahwa Polri bersama masyarakat kami membuat kebun tanaman muda berupa bawang prei dan hari ini kita telah lakukan panen perdana. 

Harapan kami dari Polsek Barumun,  agar warga masyarakat di desa desa lain bisa mencontoh kegiatan bersama tersebut,  karena kegiatan tersebut sangat membantu peningkatan ketahanan pangan di daerah kita dan menambah penghasilan para warga petani,  pungkas Miptahuddin (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini