NBT


Ini Dia Pengakuan Suryadi Dabarba Penerima Alat Pres Gambir dari Pemkab Pakpak Bharat

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Dengan dibukanya jalan sepanjang 8000 meter lebar 8 meter oleh Satgas TMMD 112 Kodim 0206/Dairi,membuat para petani Gambir dan Jagung yang ada di wilayah Desa Aornakan 2 dan Sikupak 1 Kec PGGS Kab Pakpak Bharat ,Sumut,mulai tersenyum gembira.Pasalnya,jalan siap para petani lancar membawa hasil panen dan melansir pupuk untuk tanamannya.

Sebelum jalan dibuka oleh personel Satgas TMMD 112 Kodim 0206/Dairi, masyarakat petani merasakan kesulitan untuk mengangkut hasil panen tanaman Gambir ,Jagung dan cabai .Bukan hanya mengangkut hasil panen saja,untuk membawa pupuk agar tanaman subur juga kesulitan terpaksa dipanggul dengan jalan kaki menanjak tebing yang curam.

Kini,impian secercah harapan itu datang setelah Dandim 0206/Dairi dan Bupati Pakpak Bharat menjadikan lokasi tersebut jalan baru dalam Program TMMD 112 .

Hal ini dikatakan Suryadi Dabarba (35) warga Desa Aornakan 2 berprofesi sebagai Petani Gambir.

Ia mengatakan,hadirnya TMMD diwilayah Kec PGGS sangat banyak manfaatnya,bukan hanya bermanfaat bagi petani saja,melainkan bagi anak-anak sekolah jadi gampang dan cepat kesekolahan.

Saat ditanya bantuan mesin pres Gambir,
Suryadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pakpak Bharat yang telah memberikan bantuan alat pres gambir modren.Berkat adanya bantuan alat dari Pemkab Bharat hasil penjualan Gambir meningkat pesat.

"Alat ini diberikan Bupati kepada beberapa petani gambir,memang belum semuanya dibagi,informasinya bertahap akan dibagi semua petani Gambir disini,"sebutnya.

Dirinya mengungapkan bahwa usaha keluarga yang dilakoninya sudah belasan tahun dan hasilnya juga dibagi buat keluarganya.

"Sekalk lagi saya ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak tentara dan Pemkab Pakpak Bharat yang telah membuka jalan buat masyarakat disini,"ucapnya.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini