NBT


Jama'ah Zikir Ar Ridha Al Washliyah Lakukan Vaksinasi

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG l H9
Jama'ah Zikir Ar Ridha Al Washliyah yang sedang melaksanakan kegiatan di mesjid Istiqomah Kampung Tumpuk Tengah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, menerima Vaksinasi Covid 19  tahap 1 dan 2 melalui Gerai Vaksin TNI-Polri dan pihak Pukesmas Bendahara pada minggu (03/10/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK melalui
Kapolsek Bendahara Ipda Agus Gani Harto S.H. menyampaikan, 
sebelum pelaksanaan Vaksin para jamaah zikir Ar Ridha Al Washliyah  harus mengikuti tahapan registrasi atau pendaftaran, screaning, penyuntikan, pencatatan, observasi dan untuk mereka diberikan jenis SINOVAC ,"terangnya.

"Ada beberapa kormobiditas atau penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin, seperti penderita Hipertensi, Diabetes Melitus, pernah terkena Covid 19 dan penyakit penyerta lainnya, namun semua harus melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Kapolsek menambahkan, monitoring kegiatan Vaksinasi masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 tanggal 02 Juni 2021.
Ada pun tujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini di laksanakan untuk membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran Covid,"tegasnya.

Selain Kapolsek Bendahara, turut hadir Tim Vaksinasi Polres Aceh Tamiang, Bhabinkamtibmas Kampung Tumpuk Tengah, Bhabinsa Koramil 04 Bendahara, Dokter Puskesmas Bendahara. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini