NBT


Jemput Narkoba Dari Tapsel, Warga Jalan Melati Dijemput Polisi di Depan SPBU Padangmatinggi

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Warga Jalan Melati Gang Sidomulyo Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan MIN alias Ucok Barong (35), dijemput Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan dari depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jalan Imam Bonjol Km 2 Kelurahan Padangmatinggi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, atas kepemilikan narkotika jenis shabu, Rabu (6/10/2021), sekira pukul 13.30 Wib.

Saat diamankan, petugas menyita barang bukti narkotika jenis shabu seberat 2,04 gram yang dibungkus dalam 2 bungkus plastik klip transparan yang baru diambil dari wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan satu lembar tisue.

Informasi yang dipimpin di Mapolres Padangsidimpuan, Senin (11/10/2021) menyebutkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa, di Jalan Imam Bonjol KM 2 Kelurahan Padangmatinggi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan tepatnya didepan SPBU Padangmatinggi akan terjadi transaksi narkoba yang dilakukan tersangka.

Mendapat informasi tersebut, sejumlah personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan masing-masing Aipda. Wisnu La iya, Bripka Sahlan Pege Siregar dan Bripda Jaya Dinamika Sitanggang melakukan penyelidikan demgan mendatangi lokasi yang diinformasikan masyarakat.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan melihat tersangka sedang duduk didepan SPBU. Selanjutnya petugas yang sudah mengetahui ciri-ciri tersangka langsung melakukan penangkapan dan saat dilakukan penggeledahan badan, petugas menemukan 2 bungkus plastik klip transparan yang didalamnya berisi Narkotika jenis shabu yang dibungkus kertas tissu dan disembunyikan di lipatan lengan baju sebelah kiri.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku bahwa narkotika tersebut baru dijemput tersangka dari seseorang di Desa Janji Manaon Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel bersama teman tersangka PR alias Kucung (DPO). Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di bawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.

Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan SH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE, MM, membenarkan penangkapan tersangka dalam kasus penyalahguna narkoba.

" Untuk kepentingan pengembangan, tersangka terus menjalani pemeriksaan oleh personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, " kata Maria (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini