NBT


Kapolres Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 di Kampus IAIN Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN|H9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.IK, MH memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat umum, di kampus IAIN Padangsidimpuan, Jalan. HT. Rijal Nurdin Kelurahan. SIhitang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, belum lama ini.

Kegiatan vaksinasi massal Covid-19, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes), juga dihadiri, Kabag Sumda Kompol ZP Matondang, Kasat Intelkam Akp Nazaruddin, Kasat Sabhara AKP. Rudi Siregar, Wakil Rektor II IAIN dan para Dosen IAIN Padangsidimpuan Dr.Anhar Nasution dan Personil Polres Padangsidimpuan. 

Vaksinasi tersebut diikuti 690 peserta, yang melibatkan tim vaksinator dari mahasiswa IAIN Padangsidimpuan sebagai petugas pendaftaran dan verifikasi data, pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah (Scrining) serta pencatatan (observasi) dan petugas Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Padangsidimpuan, sebagai petugas penyuntikan vaksin. 

Dari jumlah tersebut Dosis I sebanyak 675 peserta terdiri dari 600 orang dari masyarakat umum dan 75 orang remaja dan untuk Dosis II sebanyak 15 peserta, terdiri dari masyarakat umum 14 orang dan remaja 1 orang, dengan jumlah vaksin keseluruhan sebanyak 345 vial (690 dosis). 

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.IK, MH menyampaikan apresiasinya atas suksesnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19, guna mencegah serta menjaga imun tubuh dari Covid-19. 

“ Terimakasih saya ucapkan kepada para relawan vaksinator dan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tidak kenal lelah dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi massal mulai pagi hari hingga petang, “ terang Kapolres.  (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini