NBT


Keramahan Masyarakat Bukittinggi Tak Kalah Dengan Tapsel

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL|H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengakui jika dirinya kagum dengan keindahan Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat dan terbukti, sejak dulu hingga saat ini, meski dalam suasana pandemi Covid-19, dirinya merasa nyaman apabila melintas atau berkunjung ke Kota Bukittinggi.

" Mungkin suasana kota ini sudah terbentuk sebelum zaman Belanda dan kota ini tetap terpelihara dengan baik, sehingga bagi kami bisa langsung menjalin keakraban, " kata Bupati Dolly disela ramah tamah/silaturahmi ke Rumah Dinas Walilota Bukittinggi, Sabtu (2/10/2021) malam.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Dolly didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, Sekda Tapsel, Asisten II, pimpinan OPD terkait, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Pembangunan serta Kepala RSU Sipirok. Sedangkan yang mendampingi Walikota Bukittinggi, diantaranya Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Agyta Erman Safar, Wakil Walikota H. Marfendi, Sekdakot Bukittinggi Rismal Hadi, dan para pimpinan OPD Kota Bukittinggi.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Walikota Bukittinggi H Erman Safar, atas sambutan yang tidak pernah akan ia sangka, karena begitu hangat dibalut suasana kekeluargaan, apalagi saat disampaikan bahwa Ayah kandung Bapak Walikota pernah cukup lama tinggal di Tapsel, sehingga menurut pengakuan beliau masih sangat fasih berbahasa Angkola.

" Saya berharap kunjungan malam ini kepada bapak-bapak dan kawan-kawan dari Bukittinggi, bisa bermanfaat untuk terus mengakrabkan Tapsel dan Bukittinggi tentunya dengan kunjungan balasan dan saling bertukar ide, apalagi pak Walikota berlatarbelakang yang sama yaitu pengusaha, " katanya

Saat berbincang dengan Wali Kota Bukittinggi, Bupati Tapsel menitipkan kirim salam dan sangat ingin berbincang dengan beliau karena pasti memiliki kesan yang baik terhadap Tapsel dan ketika memperkenalkan Tapsel, Bupati menyebutkan, mayoritas masyarakat Tapsel atau hampir 70 persen berprofesi sebagai bertani, yang memerlukan terus menerus peningkatan dari segi kualitas serta kuantitas. 

" Terkait hal itu, saya sudah menyampaikannya ke pemerintah pusat melalui Menko Perekonomian disela rapat penanganan pandemi Covid-19 dan selain fokus pada penjagaan agar masyarakat Tapsel tidak terpapar Covid-19, juga akan fokus dalam hal penanganan akibat Covid-19, yaitu pemulihan ekonomi masyarakat, " kata Dolly.

Sebelumnya, Walikota Bukittingi, H Erman Safar, dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada Bupati Tapsel beserta rombongan yang telah memilih Kota Bukittinggi sebagai salah satu kota yang dikunjungi pada hari ini.

" Sesungguhnya daerah yang saya pimpin ini adalah kota bernuansa sejarah dan banyak objek wisata di dalamnya. Adapun jumlah masyarakat yang ada di kota ini sekitar 128.944 jiwa, sedangkan kota ini luasnya 25,24 kilometer persegi. Masyarakat di Kota Bukittinggi mayoritas berprofesi sebagai pedagang dan memiliki tim kuliner yang bertugas untuk meningkatkan hasil penjualan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) masyarakat, " terang Erman. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini