NBT


Komplotan Maling Satroni Kios Elektronik di Plaza Anugerah 15 Unit Laptop Digondol

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9

Kios penjual alat elektronik milik Jenni Paska Sitompul (29), warga gang Maruli Kelurahan Losung  Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan yang berlokasi di Plaza Anugrah Jalan Sudirman Kelurahan Wek 1 Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, disatroni maling. 15 unit laptop berbagai merk digondol.

 
“ Kasus pencurian dengan membongkar  pintu toko dan para pencuri membawa 15 unit laptop terjadi Jumat, (1/10/2021) lalu, sekira pukul 10.00 Wib, “ ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK,MH melalui Kasat Reskrim AKP. Bambang Priyatno, Kamis (7/10/2021).
 
Disebutkannya, kejadian pencurian di toko milik korban terjadi pada Jumat (1/10/2021), sekira pukul 10.00 Wib. Saat itu karyawan toko Kristina Pasaribu yang juga turut sebagai pelapor memberitahukan kepada korban bahwa kios milik korban yang berada di Plaza Anugerah telah dibongkar maling. Selanjutnya korban datang ke tempat usahanya dan memeriksa barang dagangan milik korban yang ada di dalam kios.
 
Saat isi kios diperiksa, ternyata 15 unit laptop yang ada di dalam kios telah digondol maling, terdiri dari, 4 unit laptop Merk Lenovo type T420, satu merk Toshiba type B552, satu merk Lenovo type X201, satu merk Toshiba type R734, satu merk Toshiba type B551, satu merk Fujitsu type P771, 4 merk Lenovo type X220, satu merk Dell type E6400, satu merk Asus type A409.
 
“ Atas kejadian tersebut korban langsung membuat laporan ke Polres Padangsidimpuan dan saya langsung membentuk tim dan melakukan penyelidikan untuk memburu pada pelaku pencurian dan mengamankan para pelaku di 4 lokasi berbeda di Kota Padangsidimpuan, masing-masing di Jalan Kapten Koima, di Jalan Tonga, di Jalan Sudirman Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan di Jalan S.M Raja Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, “ terang Kasat.
 
Kasat merincikan, para pelaku pencurian yang berjumlah 4 orang tersebut masing-masing, ASS alias Anwar (18), warga Kampung Baru Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, IP alias Ivan (17), warga Jalan S.M Raja Gang. Air Bersih Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, IRP alias Rgrk (25), warga Desa Poken Jior Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan dan AL alias Buyung (36), warga Desa Tano Tombangan Kecamatan Tantom Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan.
 
Kasat juga menjelaskan kronologis penangkapan terhadap ke empat pelaku yang di awali saat tim Tekab Unit II, III dan PPA Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mendapatkan informasi dari masyarakat,bahwa salah seorang pelaku ASS alias Anwar sedang berada di Jalan Kapten Koima Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan. Kemudian tim Tekab bergerak ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP, petugas langsung mengamankan pelaku.
 
Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya bersama tiga orang rekannya. Kemudian tim Tekab melakukan pengembangan dan mengamankan dua orang pelaku lagi yakni IP alias Ivan dan IRP alias Egek masing-masing di Jalan Tonga Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan di Jalan Sudirman Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan terakhir petugas mengamankan AL alias Buyung saat berada di pusat perbelanjaan Sangkumpal Bonang Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan. Selanjutnya ke empat pelaku di giring ke Mapolres Padangsidimpuan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
 
“ Sehari itu juga kita mengamankan empat pelaku serta menyita barang buti 6 unit laptop. Sementara 9 unit lagi telah di jual pelaku dan ke empat pelaku memiliki peran yang berbeda-beda” paparnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini