NBT


Kurangi Pengangguran, PT Inalum Latih Pemuda Menjadi Tenaga Pengaman

HARIAN9 author photo

PAKAM| H9
PT Inalum (Persero) memberikan kesempatan kepada pemuda di sekitar wilayah operasional untuk dilatih menjadi tenaga satuan pengaman atau Satpam. Program pelatihan tersebut diikuti oleh 20 pemuda yang berasal dari desa di sekitar perusahaan.

Pimpinan Seksi PKBL PT Inalum Ali Hasian Harahap menyebutkan bahwa program pelatihan ini merupakan bagian dari kebermanfaatan dari Inalum dalam aspek peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar. 

"Pelatihan Satpam bagi pemuda di sekitar perusahaan kita ini adalah bagian dari bentuk kepedulian. Inalum selalu punya komitmen yang tinggi untuk memberdayakan potensi yang dimiliki masyarakat, utamanya di sekitar perusahaan. Semoga dengan pelatihan ini 20 pemuda yang ikut bisa lulus dengan baik kemudian segera mendapatkan pekerjaan," kata Ali Hasian Harahap Rabu (6/10/2021).

Dalam pelaksanaannya, Inalum bekerjasama dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan di bawah pengawasan Poldasu yang dilaksanakan di Pusdiklat Satpam Lubuk Pakam. Pelatihan satuan pengamanan tingkat Gada Pratama ini telah berlangsung sejak Selasa 5 Oktober dan akan berakhir pada 18 Oktober 2021 mendatang. 

Diharapkan pasca pelatihan peserta mampu memperoleh sertifikasi Satpam Gada Pratama dan dapat terserap di dunia kerja. Dengan demikian dapat membantu pengamanan dan mengurangi angka pengangguran di sekitar perusahaan.

Syah Jehan Syam dari Desa Kuala Tanjung yang menjadi salah satu peserta mengaku senang mendapatkan kesempatan dilatih menjadi Satpam oleh PT Inalum. Menurutnya pelatihan dan kesempatan kerja seperti ini yang dibutuhkan para pemuda terlebih yang baru tamat sekolah daerahnya.

"Alhamdulillah bisa ikuti pelatihan dari Inalum saya ucapkan terimakasih. Saya juga berharap setelah pelatihan bisa cepat dapat kerja untuk membantu keluarga," ujar Syah Jehan. (PR-01)
Komentar Anda

Berita Terkini