NBT


Kurun Waktu 10 Hari Tingkat Capaian Vaksinasi di Kota Padangsidimpuan Sebanyak 5.372 Orang

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Kurun waktu 10 hari, tingkat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padangsidimpuan sebanyak 5.372 orang.

Hal itu diungkapkan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.IK, MH saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi di Kota Padangsidimpuan, bertempat di aula Kantor Camat Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Selasa (5/10/2021).

Dalam Rakor tersebut dihadiri, Kasat Intelkam AKP Najaruddin, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, Camat Padangsidimpuan Batunadua Robiul Harahap, S.Sos, MM, Camat Padangsidimpuan Tenggara Taufik, Camat Padangsidimpuan Angkola Julu, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru dan Kepala Desa se-Kota Padangsidimpuan.

Dari hasil Rakor tersebut ditetapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua dengan target 500 orang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 7 Oktober 2021, untuk Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara masih pengumpulan data dan pelaksanaan vaksinasi akan berkoordinasi dengan Camat.

Kemudian, untuk Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu dilaksanakan pada hari Jumat, 8 Oktober 2021 dengan target 200 dosis dan Kecamatan Padangsidimpuan  Hutaimbaru pada hari Sabtu 9 Oktober 2021 dengan target vaksinasi 200 dosis.

Kapolres Padangsdimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.IK, MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Kepala Desa yang telah hadir dakam Rakor tersebut.

" Saya berharap agar kita saling bekerja sama dalam penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di wilayah Kota Padangsidimpuan dan berdasarkan Intruksi Mendagri bahwa saat ini Kota Padangsidimpuan masuk dalam Level 3, " ujar Kapolres.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk menurunkan ke level 2 harus capaian vaksinasinya secara keseluruhan harus 50% dan capaian vaksinasi untuk     Lansia harus 40%. Namun hingga saat ini, capaian vaksinasi yang diutamakan untuk Lansia, Capaiannnya masih minim.

" Untuk percepatan vaksinasi, kami sudah membentuk tim relawan vaksinator dari kalangan mahasiswa dan sudah berjalan selama 10 hari dengan capaian sebanyak 5.372 orang yang telah di vaksin. Saya berharap agar Kepala Desa selalu optimis  mengajak masyarakat untuk vaksin dan ciptakan Inovasi-inovasi agar masyarakat bersedia di vaksin, " sebutnya.

Sementara Camat Padangsidimpuan Batunadua Robiul Harahap, S.Sos, MM mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres Padangsidimpuan ke Kantor Camat Padangsidimpuan Batunadua untuk memimpin Rakor percepatan vaksinasi.

" Kami berharap diberikan arahan dan bimbingan untuk percepatan vaksinasi dan upaya inovasi akan kami lakukan, agar masyarakat bersedia di vaksin, " terang Camat. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini