NBT


Melalui TMMD Non Fisik, Warga Kec PGGS Terima Sosialisasi Kerukunan Antar Umat Beragama

HARIAN9 author photo


PAKPAK BHARAT| H9
Drs Fahrizal Indra dari Kemenag Kabupaten Pakpak Bharat memberikan materi dalam Sosialisasi Kerukunan Antar Umat Beragama kepada warga masyarakat Desa Aornakan 2 dan Sikupak 1 Kecamatan PGGS,Kamis (30/09/2021) pukul 10.30 Wib -selesai.

Kegiatan dalam program Non Fisik TMMD Reguler 112 Tahun 2021 Kodim 0206/Dairi ini dilaksanakan guna mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar Umat Beragama 

"Kerukunan antar umat beragama merupakan salah satu modal utama dalam menciptakan kerukunan nasional. Dengan terciptanya kerukunan nasional, maka cita-cita Indonesia untuk menjadi bangsa yang maju dan sejahtera pun dapat terwujud. Oleh karena itu, kerukunan antar umat beragama harus dibangun dan dijaga diwilayah Kab Pakpak Bharat,khususnya di Desa Aornakan 2 dan Desa Sukupak 1,"tegas Drs Fahrizal Indra 

Kepala KUA Kec PGGS ini juga mengatakan bahwa kerukunan harus kita bangun dan kita yakin dengan kerukunan antar umat beragama merupakan unsur utama daripada kerukunan nasional. Maka kerukunan nasional kita, Persatuan Indonesia yang seperti diciptakan para pendiri bangsa, dapat kita jaga dan kita pertahankan untuk Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera,” tegasnya.

Masih dijelaskannya,disini hadir juga para generasi penerua pelajar SMKN 1 PGGS,mereka juga harus mengetahui dan menjaga kerukunan antar umat beragama sesama pelajar."Agama semua sama,hanya penyampaian yang berbeda,Islam, Nasrani, Budha dan Hindu semua sama, semua saudara kita,untuk itu mari kita saling menghormati sesama agama,"cetusnya.

Kerukunan bisa kita ciptakan dan dibina tentu akan terwujud ketentraman dan seterusnya kondusifitas tercipta demi memakmurkan negara Republik Indonesia.

"Kerukunan antar umat beragama,tentu jembatan Silaturahmi meningkat
dan ikatan silaturahmi yang kokoh merupakan simbol saling menghormati antar pemeluk agama.

Drs Fahrizal juga menyebutkan disini kerukunan antar umat beragama sudah terjalin dengan baik dan harmonis,namun lewat sosialisasi ini masyarakat akan semakin kental keharmonisanya.

"Untuk itu manfaatkanlah situasi TMMD yang diberikan Kodim 0206/Dairi kepada warga disini,selain membangun infrastruktur TNI disini hadir membangun mental masyarakat dan pertahanan nasional,"tegasnya.

Hadir dalam kegiatan non fisik,belasan pelajar SMKN 1 Aornakan,Dan SSK Kapten Czi Marlon Tambunan,Kasi Datun Kejari Sidikalang Azmi dan para personel Kodim 0206/Dairi serta awak media.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini