NBT


Miskomunikasi : Masyarakat Desa Tanjung Portal Jalan Provinsi

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Pelaksanaan Proyek Pembangunan Galian pipa telkom di Jalan Provinsi yang berada di Desa Tanjung Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tidak mengindahkan aturan prinsip Kesehatan lingkungan atau masyarakat Pengguna Jalan dan masyarakat setempat yang rumahnya disekitar pekerjaan atau lokasi Proyek tersebut.

Oleh sebab tindakan oknum rekanan ini Masyarakat Desa Tanjung melakukan terpaksa mengambil inisiatip untuk mengampil perhatian Pemerintah dengan Memportal Jalan dengan Pos Ronda ditempatkan ditengah Jalan dikarenakan pihak rekananan selama ini tertutup dan cuek atau tidak bertanggunggung Jawab atas Kepentingan Umum dan Masyarakat Tanjung tercemar polusi
udara akibat Debu dari Galaian pipa. yang menutupi separuh badan Jalan Aspal tutur Pak Camat Ulu Barumun saat diKonfirmasi penyabab Kronologis kejadian ini Rabu tanggal 13 oktober 2021.

Pak Camat Damhuri Daulay membenarkan akibat Kejadian ini dipagi hari mengakibatkat anak sekolah atau pengguna jalan sempat macet namun pihak Pemerintah yang diambil alih Muspida Kabupaten Palas segera mensinkronkan Komunisa antara masyarakat dan pihak Pelaksana atau rekanan yang terjadi Miskomunikasi supaya mamatuhi ketentuan keamanan dan keselatan Pekerja dan Masyarakat Umum pada lokasi kerja imbuhnya

Kemudian Pelaksana pekerjaan atau rekanan, kami belum tahu nama PT atau CV nya, yang jelas ini adalah rekanan kerja Telkom. ujar Pak Camat.Selanjutnya antara Masyarakat dan rekanan telah dapat diajak komunikasi bagaikan mengambil rambut dalam tepung.rambut dapat diambil, tepung tidak ada yang tumpah. demi kelancaran Pelaksanaan Pembangunan tersebut ungkap Camat mengakhiri konfirmasinya dengan Harian9 semoga dikemudian hari hal serupa tidak terjadi lagi pihak rekanan hendaknya menjunjung tinggi kearifan lokal tegasnya.(ali9) 

Komentar Anda

Berita Terkini