Operasi Pangan Murah Hadirkan Akses Pangan Murah

HARIAN9 author photo

 

JAKARTA| H9
Belakangan terdengar kabar beberapa kebutuhan pokok di berbagai daerah mengalami kenaikan harga. Hal ini dampaknya jelas terasa untuk masyarakat, apalagi mereka yang ekonominya masih lemah. Sedangkan, untuk meningkatkan ekonomi tidaklah mudah, terlebih saat ini pandemi belum sepenuhnya berakhir.

Berangkat dari kondisi ini pula, Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluaskan Operasi Pangan Murah yang beberapa waktu lalu baru saja diluncurkan. Di Bireuen misalnya, bertempat di halaman Pendopo Bupati, bazar pangan berkualitas setengah harga ini digelar pada Ahad (24/10/2021).

“Alhamdulillah Operasi Pangan Murah terlaksana untuk pertama kali di Bireuen. Didukung relawan Masyarakat Relawan Indonesia, kegiatan ini berjalan lancar. Semoga membantu masyarakat. Mohon doa dan dukungan dari dermawan juga agar aksi serupa mampu tergelar lebih besar dan luas lagi,” ungkap Hidayat dari tim Program ACT Lhokseumawe.

Tak hanya di Bireuen, Operasi Pangan Murah juga digelar di Mojokerto, tepatnya Desa Pancing, Kecamatan Bangsal, Kamis (27/10/2021). Sasaran utama penerima paket pangan kualitas terbaik setengah harga ini ialah warga yang ekonominya turut terdampak pandemi dan tengah mencoba bangkit kembali.

“Atas nama warga Desa Pacing, saya menyambut baik Operasi Pangan Murah, harapannya program ini bisa berlanjut di desa kami. Semoga apa yang telah diberikan mampu menjadi keberkahan untuk seluruh dermawan,” ungkap Kepala Desa Pacing, Mustaji.

Operasi Pangan Murah memang hadir untuk menyambut geliat kehidupan yang berangsur normal. Dengan bandrol setengah harga, diharapkan, warga yang kini roda ekonominya mulai berputar dapat mengakses pangan terbaik dengan harga terbaik pula.

Takmir Masjid Sabilul Huda, Kustiono mengatakan, Operasi Pangan Gratis yang diadakan di masjid ini diharapkan juga mampu meluaskan fungsi masjid yang tak hanya untuk ibadah. Akan tetapi, juga aktivitas muamalah bisa diadakan, apalagi berbasis kedermawanan.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Mojokerto Wahyu Suliastianto Putro menjelaskan, Operasi Pangan Murah merupakan ikhtiar ACT menghadirkan akses pangan berkualitas dengan harga berkualitas juga. Apalagi sekarang roda ekonomi perlahan berputar, sedangkan ada kabar juga bahwa beberapa bahan pangan mengalami kenaikan.

“Operasi Pangan Murah merupakan program yang didukung kedermawanan masyarakat. Sehingga, setiap pangan yang terjual setengah harga, sudah disubsidi oleh kebaikan, dan uang yang terkumpul hasil penjualan akan digunakan untuk kebaikan baru lagi,” jelasnya. (PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini