NBT


Pangdam I/BB, Selalu Support Kegiatan Sosial Donor Darah

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia, Komando Daerah Militer I Bukit Barisan  telah menggelar Bakti Sosial Donor Darah di Aula Rumah Sakit Tk. II Putri Hijau Medan.

Hal ini disampaikan Kepala Rumah Sakit  Tk. II Putri Hijau Medan Kolonel Ckm dr. Mhd Irsan Basyroel, SpKK, FINSDV, MH, di sela sela kegiatan Baksos Donor Darah Jalan Putri Hijau Medan, Kamis (30/9/2021).

Menurut dr. Mhd Irsan Basyroel bahwa kegiatan Baksos Donor Darah merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap sesama terutama bagi yang membutuhkan darah.

"Sebagaimana kita ketahui sekarang ini, dalam pandemi Covid-19, kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat dan ketersediaan darah sangat langka. Untuk itu, sebagai prajurit merasa terpanggil dan ikut bertanggung jawab terhadap masalah sosial dengan Baksos Donor Darah ini," ujar dr. Mhd Irsan Basyroel.

"Semoga kegiatan  ini bisa  membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya stok darah yang diperlukan. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa orang lain," pungkas Karumkit.

Kegiatan ini diikuti para Prajurit, PNS, Persit, yang ada di wilayah Kodam I/BB dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kegiatan donor darah ini melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini