NBT


Pemkab Sergai Akan Gelar Porkab dan Selekkab 16 Oktober Mendatang, Ketua KONI : Peserta Wajib Vaksin

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke III dan Seleksi Kabupaten (Selekkab) tahun 2021. Kegiatan tersebut direncanakan akan digelar pada tanggal 16 Oktober 2021 mendatang. 

Hal itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sergai Aspul A  Lubis didampingi Ketua Harian KONI Sergai yang juga Ketua Panitia Porkab III dan Selekkab, Sakarani dihadapan pengurus KONI Sergai saat rapat Pengurus, Kamis (7/10/2021) di kantor KONI Sergai di Perbaungan.

Lebih lanjut disampaikan Ketua KONI, bahwa dalam penyelenggaraan tersebut nanti, seluruh peserta maupun panitia wajib mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Selain itu, seluruh peserta wajib telah menjalani vaksin Covid-19.

"Kita tekankan, untuk penyelenggaraan Porkab maupun Selekkab nanti, seluruh pihak penyelenggara maupun peserta wajib vaksin dan mengedepankan Prokes yang ketat," ujar Ketua KONI Sergai Aspul Lubis. 

Ditambahkan Ketua KONI, berhubung masih dalam situasi pandemi Covid-19 tekhnis pelaksanaan pada pertandingan Porkab III dan Selekkab diserahkan ke pihak Cabang Olahraga (Cabor) masing-masing yang pelaksanaannya katagori pertandingan  mengacu pada aturan Porprovsu, sedangkan pelaksanaan Porkab dan Selekkab dilaksanakan di Kecamatan-Kecamatan.

" Seluruh pengurus KONI Sergai akan dilibatkan untuk melakukan monitoring dalam pelaksanaan Porkab dan Selekkab demi mensukseskan Porkab maupun Selekkab", sebut Aspul.

Dijelaskan Ketua KONI, bahwa Porkab Sergai ke III ini akan diikuti oleh 13 Cabor yakni Atletik, Bola Voli, Sepak Bola, Bulu Tangkis, Tebis Meja, Drumband, Pencak Silat, Karate, Renang, Taekwondo, Pentaque, Arung Jeram dan Catur.

Sedangkan Selekkab diikuti 6 Cabor yakni Gate Ball, Bola Baskelt, Sepak Takraw, Panahan, Billiard dan E Sport.

"Mari bersama-sama kita sukseskan Porkab Sergai ke III  dan Selekkab dengan tetap mengedepankan Prokes Covid-19 sehingga akan melahirkan atlit-atlit Sergai  berprestasi yang akan mampu bersaing di tingkat Propinsi hingga ke Pusat", pungkas Aspul.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris KONI, Sari Ganda Sinaga, Wakil Ketua Samsuddin Tarigan, Bendahara Rusmadi serta pengurus KONI Sergai lainnya.(WPU06) 


Komentar Anda

Berita Terkini